Hari Buruh Internasional, Polres Sanggau Siaga 1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Dalam rangka mengantisipasi Harkamtibmas berkaitan hari buruh internasional (May day) sesuai perintah Kapolda Kalbar untuk melaksanakan siaga 1 di lingkungan Polri.

Sekira pukul 08.00 Wib,  Polres Sanggau melaksanakan Upacara Siaga 1 di kantor sementara Polres Sanggau, Komplek Pasar Rawa Bangun, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Donny Charles GO, S.IK, dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Edwin Saleh S.IK, MH.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polres yang telah melaksanakan upacara siaga 1 saat ini, hari ini juga merupakan pertama kalinya Polres Sanggau melaksanakan kegiatan apel di halaman Kantor sementara Polres Sanggau.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut para Kabag, para Kasat, para Kassubag , para Kasi dan seluruh personil Polres Sanggau.

Kapolres menekankan, berkaitan dengan anggota Polri yang menembak anak kandungnya. memberikan penekanaan kepada seluruh jajarannya agar mempedomani protap penggunaan senjata api, dan agar para Kabag, Kasat, Kasi dan Kanit dapat memnagi anggotanya dalam penggunaan senjata api, memahami protap penggunaan senjata seperti 6 tahapan harus benar-benar dipahami.

“Namun demikian melihat situasi di lapangan apabila situasi tidak memungkinkan untuk melalui tahapan 1, 2 dan 3 dapat langsung tahap berikutnya dengan catatan situasi darurat sejauh mana situasi yang dihadapi telah mengancam atau membahayakan nyawa sehingga tidak memungkinkan mengambil tindakan dengan level 1 dan seterusnya,” Lanjut Kapolres.

Terkait dengan bergantinya Kapolda Kalbar dari Irjen. Pol. Drs. Musyafak, S.H. M.M. dan kini dijabat oleh Irjen. Pol. Drs. Erwin Triwanto, S.H. Kapolres Sanggau menyampaikan bahwa pimpinan Polda Kalbar dan direncanakan pada tanggal 4 Mei 2017. Akan di adakan Sertijab yang di mungkinkan ada kebijakan yang baru, untuk itu siapapun yang memimpin kalau kita sudah terbiasa melaksanakan tugas sesuai aturan, siapa saja yang memimpin kita dapat menjalankan tugas dengan baik.

AKBP Donny Charles mengingatkan dalam bertugas hendaknya jangan memanfaatkan kewenangan dan memanfaatkan masyarakat, jalankan tugas dengan baik. Sehingga rakyat dapat bersimpati kepada tugas-tugas Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat serta penegakan hukum.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password