Antisipasi Hari Buruh, Polda Bali Laksanakan Apel Siaga 1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Hari buruh internasional diperingati seriap tanggal 1 Mei di seluruh dunia yang bertujuan untuk penyampaian eksistensi kaum buruh terhadap para pengusaha dan pemerintah, terutama mengenai hak-hak dasar para buruh dan di Indonesia hari buruh sudah diakomodasi pemerintah dengan ditetapkannya hari buruh Internasional sebagai hari libur nasional sebagai penghargaan.Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polda Bali sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan Apel siaga bertempat di Lapangan Iptu S. Soetardjo Mako Sat Bribob Polda Bali, Senin (1/5).

WhatsApp Image 2017-05-01 at 06.32.46Apel siaga ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan personel, sarana prasaran, dan penyamaan persepsi serta pemantapan kesiapan Polda Bali dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan kamtibmas terkait peringatan hari buruh. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan stabilitas kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polda Bali.Pada kesempatan tersebut, Apel siaga dipimpin oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Bali Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Drs. I Nyoman Sumana Jaya. Dalam arahannya, Karo Ops Polda Bali mengatakan bahwa peringatan May Day ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia bahkan Internasional, maka dari itu Polri dalam hal ini Polda Bali dan jajaran harus tetap siaga, untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa serta memonitoring setiap perkembangan situasi yang ada.

Pelaksanaan Apel siaga dihadiri oleh Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, dan Pejabat Utama Polda Bali serta personel Apel siaga yang berjumlah 699 yaitu gabungan dari personel Dit Sabhara Polda Bali, Dit Lantas Polda Bali, Dit Reksrim Polda Bali, Dit Pamobvit Polda Bali, Dit Polair Polda Bali dan Sat Brimob Polda Bali.

Penulis  : Arya

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password