1 Mei, Situasi Kamtibmas Biak Numfor Papua Kondusif

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Tanggal 1 Mei adalah hari buruh internasional, yang disebut may day, namun diwilayah Papua sebagian kecil warga menyebutnya sebagai hari aneksasi, dan hari ini Senin tanggal 1 Mei 2017 sebagaimana pantauan patroli di Wilayah Kabupaten Biak Numfor dalam keadaan aman dan Kondusif. (1/5/2017)

Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK melalui Kepala Bagian Operasional Kompol Edison, didampingi Kasat Intelkam AKP Suharyana, SH dan Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto. SH mengatakan bahwa hasil pantauan intelijen dan patroli gabungan Polri dan TNI yang dilakukan di seluruh wilayah Kab. Biak Numfor sangat aman dan kondusif, ini semua berkat pemahaman dan penggalangan yang secara terus menerus dilakukan kepada masyarakat bahwa Papua sah secara Konstitusional berada di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

IMG-20170501-WA0128

Salah seorang tokoh masyarakat Biak Barat Bapak Colombus saat disambangi satuan intelkam mengatakan bahwa kami masyarakat Biak secara umum dan Biak Barat pada khususnya telah mengerti dan memahami apa yang selama ini menjadi pendapat sekelompok kecil masyarakat tentang hari aneksasi di tanggal 1 Mei.

“Itu semua berkat pendekatan oleh pihak Kepolisian dan tokoh masyarakat serta tokoh agama yang selalu memberikan pemahaman kepada kami tentang keabsahan Papua yang secara konstitusional berada dalam bingkai NKRI, “kata Colombus.

“Bahkan baru-baru ini dengan kesadarannya panglima OPM wil Biak menyerahkan 5 pucuk senjatanya kepada Polres Biak, hal ini menandakan masyarakat Biak sadar dan patuh terhadap NKRI, “tambah columbus

IMG-20170501-WA0125

Kasat Intelkam menambahkan bahwa pihaknya telah menempatkan seluruh personilnya diseluruh wilayah Biak untuk mengantisipasi kalender kamtibmas 1 Mei 2017 agar dapat melakukan deteksi dini.

Secara umum tanggal 1 Mei 2017 kata Kasat Intel, situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Biak Numfor sangat aman dan Kondusif.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password