Kabag Sumda Hadiri Upacara Ziarah Peringatan Kembalinya Irian Barat

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura – Bertempat di taman makam pahlawan Marthen Indey Kampung Dosay Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura telah dilaksanakan upacara ziarah peringatan kembalinya Irian Barat kepangkuan NKRI yang ke 54 tahun 2017, Senin (01/05/17).

Yang di hadiri oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitau, SE. M.Si, Sekda Kab. Jayapura Drs. Yerry F. Dien, Danyon 751 R Letkol Infantri Akmil Darmawi, Danyon Marinir Jayapura Letkol Sugeng, Kadis Ops Lanud Jayapura Letkol Putu Sucahyadi, Kabag Sumda Polres Jayapura Kompol Iip Syarip Hidayat, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemda Kab. Jayapura.

4916ca21-b57d-42a5-8051-ecf9ffe8bbe3

Dengan peserta upacara, 1 (satu) regu Perwira, 1 (satu) peleton anggota 751 R, 1 (satu) peleton Lanud Jayapura, 1 (satu) regu LMR RI, 1 (satu ) regu Polres Jayapura, serta 1 (satu) peleton pelajar SD dan SLTP.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku pimpinan upacara Bupati Kab. Jayapura dengan rangkaian kegiatan ziarah makam serta peletakan karangan bunga oleh Bupati Kab. Jayapura dan pemberian talih asih dari Pemda Kab. Jayapura kepada Keluarga Pahlawan Marthen Indey yang diterima oleh Bapak Niko.

“Dalam pelaksanaan upacara ziarah ini kami juga melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup yang dipimpin Anggota Polsek, Kapolsek Sentani Barat Iptu Suparyono dengan melibatkan 10 personil, upacara dan ziarah makam pahlawan dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati kembalinya Irian Barat ke pangkuan”, tutur Kabag Sumda Polres Jayapura.

Penulis : Guntur

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password