Polair Polres Waropen Himbau Kepada Kapten Kapal Pengangkut BBM

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Waropen – Melaksanakan Sambang Salam Bincang (SSB) disaat menjalankan piket jaga di Unit Polair  Polres Waropen sudah menjadi tugas rutin Briptu Usdar di Pelabuhan Rakyat, Kali Sanggei, Distrik Urei Faisei, Sabtu (29/04) sore.

Saat menyambangi Kapal Kayu pengangkut BBM milik SPBU Ronggaiwa yang sedang bersandar di Pelabuhan Rakyat Kali Sanggei, Briptu Usdar menyampaikan bahwa pentingny menjaga keselamatan kru kapal dan lingkungannya agar terhindar dari kebakaran.

91457453-3dab-47cb-a807-97d8fda962cb

“Kami menghimbau agar Kapten kapal pengangkut BBM untuk berhati-hati dengan potensi dari sumber api, misalnya puntung rokok, kompor memasak, percikan dari logar yang bergesekan dan lainnya yang mungkin dapat berpotensi menyebabkan api sebagai sumber kebakaran, karena kapal kayu ini adalah kapal pengangkut BBM yang rawan sekali terbakar”, ujar Briptu Usdar.

Kapten kapal merespon dengan baik dan sudah menjadi prosedur tetap mereka di kapal tersebut untuk menjaga kapal agar terhindar dari sumber api, karena aktifitas bongkar muat yang padat di pelabuhan ini, kami juga menghimbau kepada kapal-kapal kayu yang lainnya agar tetap juga berhati-hati dengan potensi sumber api.

Penulis : Dian Nova Wiranto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password