Polsek Tomohon Tengah Selidiki Kasus Pencurian di Kelurahan Matani Satu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kasus pencurian terjadi di rumah keluarga Wowiling-Rumagit, warga Kelurahan Matani Satu Lingkungan III, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Minggu (30/04/207) pagi. Sejumlah barang milik korban raib digasak pencuri yang belum diketahui identitasnya.

Diterangkan oleh korban, Joice, pagi itu ia bersama 3 anaknya pergi ke gereja. Korban tidak mengunci pintu kamar namun hanya mengunci pintu pagar saja. Ketika pulang dari gereja sekitar pukul 11.00 WITA, korban terkejut saat melihat pintu garasi yang terhubung dengan dapur telah terbuka dan pegangan pintu patah.

Curiga, korban langsung masuk dan memeriksa keadaan rumahnya. Sejumlah barang yakni televisi 42 inch beserta 2 spekaer dan 1 tabung LPG 3 kilogram telah hilang diambil pelaku. Korban lalu memeriksa kamar yang juga telah dibongkar pelaku. Beruntung, 2 unit komputer dan laptop yang berada di kamar masih dalam keadaan aman.

Usai memeriksa kamar ke dua dari pintu masuk utama, korban mendapati linggis yang biasa ditaruh didapur, saat itu telah berada di atas kasur. Linggis ini diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. Korban kemudian menelepon ayahnya dan memberitahukan kejadian tersebut.

Tak berselang lama, ayah korban bersama Aiptu D. Makarau datang dan menyarankan agar membuat laporan polisi. Korban selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tomohon Tengah.

Kapolsek Tomohon Tengah, Kompol Franky Manus bersama piket Reskrim segera mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP serta pengumpulan keterangan. “Menurut korban, ini kejadian ke empat yang dialaminya,” jelasnya. “Kasus ini masih dalam penyelidikan lanjut. Warga harap waspada jika meninggalkan rumah, pastikan semua pintu dan jendela dalam keadaan terkunci,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password