PENANGKAPAN NARKOTIKA : Kapolda Release Penangkapan Shabu 10 Kg oleh Polres Pelabuhan Makassar

Tribratanews.polri.go.id – POLDA SULSEL, Di penghujung Tahun 2016 Polres Pelabuhan Makassar lagi-lagi berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis Sabu seberat ± 10 kg. barang haram tersebut berhasil digagalkan di pelabuhan Soekarno Hatta, Sabtu (31/12/16) sekitar pukul 08.30 wita oleh personil Polres Pelabuhan Makassar.

Saat Release, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono menerangkan kronoligis kejadiannya “pada pukul 08.30 wita bertempat di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Kanit Patroli Polsek Soeta Ipda Kamaluddin didampingi anggota Brigadir Herman melaksanakan pengamanan atas kedatangan kapal KM. Bukit Siguntang yang sandar di Pelabuhan Makassar dari Tarakan-Nunukan-Pare-Makassar. Pada saat penumpang KM. Bukit Siguntang turun dari kapal terdapat seseorang yang mencurigakan dan pada saat didekati oleh Ipda Kamaluddin beserta anggotanya, penumpang tersebut melarikan diri,” jelas Irjen Pol. Muktiono.

“sehingga langsung dikejar oleh anggota dan pada saat penumpang tersebut tertangkap kemudian dilakukan penggeledahan pada tas ransel yang dibawa oleh penumpang tersebut dan ditemukan 9 (Sembilan) Bungkus paket Sabu-sabu yang terbungkus dengan plastik makanan dan 3 (tiga) paket narkotika jenis yang sama sehingga keseluruhan diperkirakan sebesar ±10 (sepuluh) kg, ” tambah Kapolda Sulsel

“Terima kasih atas tugas para personil dijajaran Polres Pelabuhan Makassar yang telah melaksanakan tugas, sangat mengapresiasi kinerja para personil, bahwa kita tidak boleh lengah, karena jelang tahun baru ini biasanya tingkat kriminalitas meningkat apa lagi terkait penyalahgunaan narkotika. Mari kita terus mempersempit ruang gerak para pengedar narkoba. kita selamatkan generasi muda” ucap Kapolda sulsel

Saat ini Pelaku membawa tas yang berisikan 10 kg Narkotika jenis shabu diamankan dan diperiksa oleh personil SatNarkoba Polres Pelabuhan Makassar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password