Long Weekend, Sat Polair Polres Brebes Amankan Obyek Wisata Hutan Mangruve

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Minggu (30/04/2017) Sat Polair Polres Brebes Polda Jawa Tengah laksanakan pengamanan tempat wisata hutan mangruve yang berada di Desa Kaliwlingi kecamatan Brebes Kabupaten Brebes.  Obyek Wisata  (OW) Hutan Mangruve ini salah satu tujuan masyarakat untuk  berwisata di akhir pekan karena berada di dekat kota dan tempat yang strategis, serta adanya tanaman mangruve sekitar 15 Hektar yang jarang dijumpai ditempat lain.

“Hari ini, bertepatan dengan hari jadi OW. Acara akan dimulai dengan doa kenduri Mangruve dilokasi Dermaga 2,” jelas Kasat Polair AKP Parimin saat memimpin pengamanan kegiatan.

Anggota selalu monitor situasi dan kondisi Area Tracking wisata Hutan Mangruve. Kegiatan pengamanan dilksanakan dengan berpatroli disetiap menara pandang yang berada di area Obyek Wisata tersebut  sekaligus mengingatkan agar selalu waspada dan tidak ceroboh di kawasan menara pandang yang ketinggianya mencapai 15 meter.

Dalam setiap kesempatan, anggota Sat Polair berikan himbauan di sela sela pengamanan terutama  kepada pengunjung yang mengajak keluarga agar selalu menjaga anak-anak jangan sampai lepas dari pengawasan orangtua. Selain itu juga menginggatkan pengunjung yang gemar berselvi dimenara pandang agar tidak melakukan hal hal yang sekiranya dapat menimbulkan nusibah.

Harapannya dengan sering memberikan himbauan kepada masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman berada di kawasan obyek wisata ini. (Hms/PID Sat Polair)

Penulis : M Ali

Ediotor : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password