Latih Kemampuan, Sat Sabhara Polres Singkawang Latihan Formasi Dalmas

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Dalam rangka melatih dan meningkatkan kemampuan diri pasukan dalmas, Satuan Sabhara Polres Singkawang melaksanakan latihan formasi dan teknik pengendalian massa di halaman Mapolres Singkawang, senin (1/5/2017).

Kegiatan latihan dipimpin oleh IPDA Tri Suharsono yang menjabat sebagai kanit dalmas Sat Sabhara Polres Singkawang dengan didampingi oleh BRIPKA Wahyu Prasetyo.

Dalam latihan tersebut pasukan dalmas mempraktekkan berbagai formasi dalam rangka mengandalikan massa apabila terjadi aksi demo.

“Kita laksanakan latihan ini untuk meningkatkan dan melatih kemampuan pasukan dalmas Polres Singkawang, sehingga apabila terjadi demo maka pasukan dalmas kita sudah siap untuk bertugas”, jelas IPDA Tri Suharsono.

“Latihan ini juga untuk mengingat kembali formasi-formasi dalam pengandalian massa karena personel dalmas saat ini banyak bintara baru sehingga kita perlu latihan untuk kekompakan gerakan formasi dalmas”, tutur Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Singkawang.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password