Hari Buruh Polsek Sengah Temila Gelar Apel Siaga

Tribratanews.polri go.id, Polda Kalbar – Landak, Peringatan hari buruh internasional pada hari senin (01/05) kembali diisi dengan aksi unjuk rasa diberbagai daerah.

Menyikapi hal tersebut Kepolisian Sektor Sengah Temila melaksanakan apel siaga 1 untuk mengantisipasi aksi buruh serta mengecek kesiapan seluruh personil apabila suatu saat siap untuk diperbantukan.

Dalam arahan Kapolsek mengatakan dibeberapa kota besar seperti jakarta dan makasar menggelar aksi yang serupa berbagai tuntutan pun disampaikan outsourcing ( tenaga kontrak) antara lain jaminan sosial yaitu pelayanan kesehatan bagi para pekerja,upah rendah yang masih jauh dari tingkat kesejahteraan.

Untuk itu Kapolsek Sengah Temila AKP Hadi Rasa memerintahkan kepada seluruh personil agar selalu siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

namun demikian peran bhabinkamtibmas dan fungsi intelijen sangat diharapkan untuk memberikan informasi sehubungan dengan aksi buruh tersebut.

“perlu juga kami sampaikan wilayah hukum polsek sengah temila memang terdapat beberapa yang desanya terdapat perusahaan seperti perkebunan kelapa sawit,”ucap AKP Hadi.

Namun sampai saat ini situasi di masing masing perusahaan tersebut tidak ada pergerakan buruh yang melibatkan masa.

“ini dikarenakan kerja sama pihak perusahaan, bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, agama dan adat sudah menjalin komonikasi menjelang may day dan untuk wilayah Sengah Temila dipastikan kondusif,” tutup kapolsek Sengah Temila

Penulis : I Wayan Dana
Editor    : Umi Fadillah / Sugeng HS
Pubilsh : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password