Polres Pangkalpinang Kawal Dan Layani Para Buruh Yang Merayakan May Day

01 (2)

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pangkalpinang Babel, Senin 01/05/2017 pagi Peringatan Hari Buruh May Day yang bertempat di Lapangan Taman Sari Kota Pangkalpinang diisi dengan kegiatan senam sehat bersama, Orasi, Hiburan dan Dorprize yang dilaksanakan oleh KSPSI Provinsi Bangka Belitung.

Kegiatan Hari Buruh di lapangan Taman Sari tersebut dihadiri anggota KSPSI Se Bangka Belitung dengan jumlah massa sekitar 150 orang, hadir juga dari Pemerintah Provinsi bangka Belitung Gubernur Kep. Babel diwakili oleh Kepala Disnakertran Didik Suprapto, SH, Kapolda Kep. Babel diwakili oleh Dir Sabhara Polda Kep. Babel Kombes Pol. Bermen Junain Petrus Sianturi, SIK, Kapolres Pangkalpinang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Raspandi. S.Sos, Kabinda Prov. Babel Zulqurnaen, Kabid Pengawasan Disnaker Prov. Kep. Babel Yanti, Ketua KSPSI Babel Darusman Aswan, DPC Bateng Yuhanda, DPC Bangka Barat Djumadin Abunawan, DPC Pangkalpinang Iskandar, Erwin Romwel tokoh buruh, Kasie Intel Korem 045 Gaya Mayor INF Deksi Pantoni, Kasie Intel Lanal Kapten Yusuf, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ustadz M. Nazirin Tokoh agama.

Disampaikan Kabag Ops Kompol Raspandi seijin Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo pada saat pengamanan hari buruh, Polres Pangkalpinang dan jajarannya siap melayani dan mengawal para buruh untuk merayakan May day yang terpusat di Lapangan Taman Sari Kota Pangkalpinang Bangka Belitung,”ungkapnya.

Seluruh personil pengamanan yang berjumlah sekitar 250 personil siap mengamankan jalannya peringatan hari buruh ini, yang sebelum pelaksanaan pengamanan terlebih dahulu diberikan arahan dari pimpinan teratas Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Heri Nixon.

Sementara itu, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) meyakinkan bahwa peringatan Hari Buruh atau “May Day” 2017 akan berlangsung aman dan damai.

“Kami meyakinkan bahwa ‘May Day’ 2017 yang berlangsung ini berjalan aman dan damai,”ungkap KSPSI Darusman Aswan pada saat orasi.

Susunan kegiatan peringatan hari buruh ini diisi dengan kegiatan Senam Sehat bersama, Doa yang dipimpin oleh Ustadz M. Nazirin, Sambutan, Orasi perwakilan KSPSI Provinsi, Kab dan Kota, Hiburan dan Dorprize Penutup,”ungkap Pimpinan KSPSI Bangka Belitung.

Pengamanan giat hari buruh di lapangan Taman Sari Kota Pangkalpinang berjalan dengan tertib dan aman,’ungkap Kabag Ops Kompol Raspandi saat di Wawancari tribratanews.polri.go.id biro Pangkalpinang di Lokasi Pengamanan.(*)

Penulis : A.Fauzi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Fauzi Humas Res Pangkalpinang

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password