Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Lampung Hadiri Perlombaan Rebana di Pekon Binaannya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Mewakili Kapolsek Sumberejo AKP Samsari, SH., Bhabinkamtibmas Brigadir Ari Novan, SH., menghadiri gebyar perlombaan musik Rebana  yang digelar di Madrasah Aliyah (MA) Al-Ma’ruf Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Minggu (1/5/17).

Dijelaskan Bigadir Ari Novan, menurut keterangan ketua panitia pelaksana Juhrotul Khulwa, M.S.I, kegiatan tersebut merupakan rangkaian gebyar tahunan gebyar MA Al- Ma’ruf dari tanggal 29 April – 1 Mei 2017, dan kali ini lomba rebana diikuti 41 grup peserta dengan masing-masing berjumlah 13 orang setiap grupnya.

“Selaian lomba kegiatan juga diisi perlombaan tari kreasi Lampung, solo song” ujar Brigadir Ari Novan.

Lebih lanjut, Brigadir Ari Novan mengatakan juri perlombaan musik rebana berasal dari Kabupaten Pringsewu terdiri dari Juri Mugiono, Asruri, Ahmad Muhdur Assegaf.

Dihubungi terpisah, ketua pelaksana, Juhrotul Khulwah, M.S.I., mengatakan lomba rebana kategori Ibu-ibu dan remaja dengan tata cara penilaian meliputi 3 aspek. Adap (Perform), Musik, dan Vocal.

“Lomba rebana yang dilaksanakan pada hari ketiga/hari ini, merupakan serangkaian kegiatan gebyar MA Al-Ma’ruf 2017 termasuk Tari Kreasi dan solo song pada 2 hari sebelumnya. kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 April – 1 Mei 2017″ tutupnya.

Kegiatan yang dihadiri kepala sekolah MA Al-Ma’ruf Pekon Margodadi, Gufron, Dewan Guru dan sekitar 500 pengunjung, saat ini masih berlangsung. (*)

Penulis  : N.Muslih

Editor     : Umi Fadilah

Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password