Apel Gabungan POLRI – TNI dalam rangka pengamanan May Day

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Polres Mimika, Bertempat di Lapangan Apel Polres Pelayanan Jalan Cenderawasih Timika telah berlangsung Apel Gabungan dalam rangka pengamanan May Day, Senin (01/ 05/2017) Pagi.

Kepala Kepolisian Resor Mimika Akbp Victor D.Mackbon, SH,SIK,MH,MSi melalui Kepala Bagian Operasi Kompol I Nyoman Punia, S.Sos pimpin Apel yang di hadiri oleh 1 peleton Perwira, 2 peleton TNI-AD dari Yon 754 Emeneme Kangasih, 2 peleton Brimob Yon B Mimika, 3 peleton kerangka Polres Mimika, 1 peleton gabungan Staf Polres Mimika dan 1 peleton gabungan Reskrim, Intelkam dan Satresnarkoba.

Penyampaian Kabag Ops bahwa penggunaan senjata harus sesuai protap dan semu menggunakan peluruh karet dan hampah, Masa di arahkan tidak menuju cek point 28 dan gorong-gorong karena ada issu akan menduduki lokasi tersebut, untuk masalah KNPB agar di lakukan penekanan sehingga tidak keluar dari sekertariat dan akan di kendalikan oleh Waka Polsek Mimika Baru Iptu Muh. Tang.

941d8d78-7448-4b4a-9c29-d484ee6986da

Rute yang akan di lalui star dari Lapangan Timika Indah – Belok Kiri Jalan Hasanuddin – Belok Kiri – Jalan Yos Sudarso – Belok Kiri Jakan Cenderawasih – Belok Kiri – Jakan Budi Utoma dan finis Lapangan Timika Indah dengan Jumlah massa kurang lebih 7.000 (tujuh ribu).

“Setelah semua karyawan berkumpul maka Saudara Lamsar Nababan (pengurus SPSI) membacakan tuntutan yaitu Cabut PP No. 78 Tahun 2015 yang Memiskinkan pekerja Indonesia, Perbaikan Layanan Jamsostek agar layak dan Manusiawi.

Hapus Sourching dan Pemagangan, Wujudkan Hak berserserikat dengan menghentikan Intimidasi dan Kriminalisasi  terhadap aktifitas serikat pekerja Indonesia agar hak berserikat terwujud, Tolak Revisi UU No. 13 Tahun 2003 yang menghilangkan uang Pasangon.

“Kapolres Mimika mengucapkan terima kasih atas penyampaian aspirasi dengan baik dan tertib, Management PT. FI dan SPSI masih berunding dan yang melaksanakan mogok silahkan mogok dengan baik dan tidak mengganggu jalan umum serta menjaga kamtibmas, Bagi karyawan yang masih kerja di silahkan kerja”, ungkap Kapolres.

Penulis : Hempi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password