Peringatan May Day, Begini Situasi Hari Buruh di Makassar

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, May Day atau Hari Buruh yang jatuh pada hari ini Senin 1 Mei 2017 diperingati diberbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Makassar berbagai aliansi buruh ikut berunjuk rasa.

Secara garis besar ada dua lokasi yang dijadikan titik berkumpul para buruh yakni di Monumen Mandala dan Fly Over Makassar. Dari pantauan tim Tribratanews sejak pagi tadi massa telah bergerak dari beberapa titik diantaranya di KIMA (Kawasan Industri Makassar) dan persimpangan lima Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Personel gabungan Polda Sulsel yang terdiri dari anggota Brimob, Polrestabes Makassar, Polres Maros dan Sabhara Polda Sulsel terlihat mengawal ketat pergeseran para buruh hingga berkumpul di Monumen Mandala dan Fly Over Makassar. Hingga berita ini diturunkan aksi unjuk rasa masih berjalan kondusif.

Tuntutan utama buruh pada peringatan May Day, masih seputaran penolakan terhadap upah murah. Buruh ditegaskannya mendesak pemerintah untuk segera mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Regulasi tersebut dianggap biang kerok munculnya upah murah bagi buruh.

Berikut gambar situasi dilapangan

Situasi May day di Flyover

 

 

 

 

 

Situasi May day di Flyover1

 

 

 

 

 

Situasi May day di Flyover2

 

 

 

 

 

 

Situasi May day di Flyover4

 

 

 

 

 

 

 

Situasi May day di Flyover5

 

 

 

 

 

 

Situasi May day di Flyover6

 

 

 

 

 

Situasi May day di Flyover7

 

 

 

 

 

Situasi May day di Flyover8

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password