Bripka Sunarto : Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Harus Menjadi Lembaga Edukasi Bagi Anggotanya

Subah, senin (1/5/2017) pukul 08.20 wib, bertempat di Dusun Karangan Desa Madak Kecamatan Subah telah dilaksanakan kegiatan dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau yang populer disebut Mayday dan kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 25 Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Kapolsek Subah yang diwakili oleh Bripka Sunarto, yaitu Ketua Dewan Perwakilan Cabang KSBSI Kabupaten Sambas, Bapak Ir. Edi Suryadi, SH, Kepala Desa Madak, Bapak KIMSEN, Ketua Panitia May Day tahun 2017 di Dusun Karangan Desa Madak, Bapak Marius Manurung,
Anggota Serikat Buruh Seluruh Indonesia dari Pt. Mitraabadi Mas Sejahtera Subah diperkirakan sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya, atas nama Polsek Subah, Bripka Sunarto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara maupun perwakilan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia terkait kegiatan dalam memperingati Hari Buruh Internasional yang diselenggarakan setiap tanggal 1 Mei ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti melakukan bhakti sosial di Gereja Katholik Santo Benediktus Dusun Karangan dan melaksanakan perlombaan-perlombaan rakyat di halaman Sekolah Dasar Negeri 4 Karangan yang diikuti oleh anggota SBSI Pt. Mitra Abadimas Sejahtera Subah.

“konfederasi serikat buruh sejahtera indonesia harus menjadi lembaga edukasi bagi anggota nya dan sebagai perwakilan anggota apabila terjadi permasalahan terkait hak-hak anggota dengan perusahaan serta menjadi jembatan solusi apabila ada perselisihan sebagaimana diatur dalam undang-undang ketenagakerjaan ” imbuhnya.

Sunarto juga mengharapkan kepada serikat buruh seluruh indonesia perwakilan dari Pt. Mitra Abadimas Sejahtera yang hadir dalam kegiatan tersebut, agar diselenggarakan dan dihayati dengan benar tentang kegiatan dimaksud, agar dapat menambah atau mempererat tali silahturahmi antar sesama buruh serta tanyakan kepada perwakilan KSBSI, apabila hal – hal yang kurang paham terkait permasalahan hak – hak buruh untuk menambah wawasan dan menjadikan buruh tersebut menjadi seorang pekerja yang profesional. Jelasnya

Penulis : Budi Prayitno

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password