Antisipasi Demo Buruh, Polsek Sambas Lakukan Monitoring

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar , Sambas – Senin (1/5/2017) sekira pukul 09.00 Wib , Waka Polsek Sambas AKP Basuni Arpan bersama melaksanakan Monitoring Disekitaran Pasar Sambas dan koordinasi dengan wakil Ketua SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kabupaten Sambas.

Walaupun tanggal satu Mei 2017 merupakan tanggal merah yaitu hari Buruh Internasional, yang seharusnya libur bagi para pekerja kantoran tetapi tidak bagi Kepolisian, seluruh jajaran Kepolisian se Kalimantan Barat saat sekarang ini melaksanakan siaga satu dalam artian tetap melaksanakan tugas walaupun tanggal merah terkait hari Buruh Internasional, mengantisipasi adanya para pekerja / buruh yang melakukan demo di Kabupaten Sambas.

Polsek Sambas yang juga terlibat dalam pengamanan hari Buruh Internasional membagi anggotanya menjadi dua regu yaitu regu pertama yang Dipimpin oleh Kapolsek Sambas Kompol Agus Riyanto, SH yang Ditugaskan melakukan pengamanan di Taman Makam Pahlawan terkait rencana serikat buruh yang akan melakukan ziarah tetapi setelah dilakukan pengamanan baik dari pihak Polres dan Polsek Sambas kegiatan tersebut batal berhubung Ketua SPSI tidak berada di tempat dan masih berada di luar kota.

Regu yang ke dua di pimpin oleh Waka Polsek Sambas bertugas melaksanakan monitoring di Kantor SPSI Kabupaten Sambas dan sekitar pasar Sambas, Kantor SPSI yang beralamat di jalan pembangunan Sambas merupakan wadah para pekerja atau buruh malah tutup dan tidak ada aktifitas.

Bapak M. Mahdi selaku wakil ketua SPSI pada saat Dihubungi menyatakan bahwa Mayday tanggal 1 Mei 2017 di Kabupaten Sambas tidak ada kegiatan, rencana pada tanggal 3 Mei 2017 apabila Ketua SPSI kembali ke Sambas baru akan diadakan rapat kembali tentang acara apa yang harus Dilakukan dalam rangka May Day.

Penulis:Yuli Purwabnto
Editor. :Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish:Cucu Safiyudin

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password