Kasus Pembunuhan di Papua: Polisi Amankan Pelaku di Makassar

tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Polres Jayapura Kota, Polsek Abepura. Polisi berhasil mengamankan pelaku kasus pembunuhan yang melarikan diri ke Makassar. Kamis (27/04/2017).

Kasus pembunuhan yang pernah terjadi di wilayah hukum Polsek Abepura berhasil diungkap oleh Unit Reskrim Polsek Abepura.

Kanit Reskrim Iptu Fatah Meilana, S.Ik mengatakan bahwa pelaku yang berinisial MR ini berhasil diamankan di Sulawesi Selatan tepatnya di daerah Pangkejene Kepualauan Sigeri.

“Berdasarkan informasi dari hasil penyidikan saudara M berada di Sulawesi Selatan, kemudian kami melakukan kordinasi dengan Polres setempat (Polres Pangkep) untuk melakukan penyidikan lebih lanjut, dari hasil penyidikan diketahuilah keberadaan Pelaku”, Ungkap Iptu Fatah.

Lebih lanjut kata Kanit Reskrim, Pelaku dijerat 333 KUHP yaitu merampas kemerdekaan seseorang, yang mana pada tanggal 9 Januari 2017 Polisi menerima adanya laporan penemuan sesosok mayat di Perumahan Organda Blok G Distrik Heram Abepura Papua, Polisi dalam hal ini Unit reskrim Polsek Abepura mengembangkan penyidikan terhadap kasus tersebut, dan diketahuilah bahwa saudara MR terkait dengan kasus tersebut.

“Dari pengakuan pelaku (MR) sempat melakukan penganiayaan terhadap korban yang tak lain adalah istrinya sendiri pada bulan september 2016, kemudian korban ditinggalkan begitu saja di dalam rumah, sebelum ke Sulawesi Selatan pelaku sempat di Timika selama 2 bulan”, Tutp Kanit Reskrim

Penulis: Sosra WTD
Editor: Umi Fadilah
Publish: Sosra WTD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password