Bangun Sinergitas, Kapolsek Karanglewas Banyumas Hadiri Pengajian

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Karanglewas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri pengajian dalam rangka Khaul Syeh Makhdum Wali dan Pangeran Mangkubumi di Kompleks Makam Syeh Makhdum Wali di Pasir Kulon Kec. Karanglewas, Minggu (30/4).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Karanglewas AKP Sus Irianto, S.H mengatakan bahwa selain menghadiri dalam pengajian dengan pembicara K.H. M. Faris El Haque Fuad Hasyim atau akrab disebut Gus Faris dari Cirebon ini pihaknya juga melaksanakan pengamanan.

“Selain Muspika, Bupati Banyumas Ir. Ach. Husein juga hadir dalam pengajian Khaul Syeh Makhdum Wali ini.”, ucap Kapolsek.

Dalam sambutannya Bupati Banyumas menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan kepada Syeh Makhdum Wali dan Pangeran Mangkubumi karena beliau sebagai penyebar Agama Islam di tanah Jawa khususnya di Banyumas dan mengajak kepada jama’ah pengajian agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT.

Sementara itu dalam tausyahnya Gus Faris menyampaikan, sebagai orang yang taat beribadah dan beragama agar menjaga kerukunan dan kedamaian antar warga, baik yang Muslim maupun Non Muslim untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya masing masing.

Senada dengan Gus Faris, lebih lanjut Kapolsek Karanglewas AKP Sus Irianto, S.H mengatakan bahwa melalui kegiatan ini semoga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dapat tetap terjaga sehingga semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Diharapkan dengan menghadiri pengajian seperti ini senantiasa terjalin sinergitas Polri dengan masyarakat.”, pungkasnya.

Penulis : Hadi Humas Polsek Karanglewas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password