Antisipasi May Day Kapolsek Binjai Hulu Monitoring Ke PT. SAM

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar
– Polres Sintang, Kapolsek Binjai hulu Iptu Joni  Murdiyanta bersama Kanit Intel Bripka Holmes melaksanakan monitoring ke PT. SAM terkait dengan pelaksanaan Hari Buruh atau lebih dikenal dengan May Day, Minggu (30/4/2017)

Dalam kunjunganya ke PT. Sam yang terletak masih di wilayah Hukum Polsek Binjai Kecamatan Binjai Kabupaten Sintang tersebut, Kapolsek tidak dapat menemui Pak Evi selaku Manajer PT. SAM  dikarenakan adanya kegiatan  rapat di Jakarta namun diwakili oleh Kepala Sekurity PT. SAM Pak Well sedangkan karyawan dan Staf lainnya libur kerena pabrik tidak beroperasi pada hari minggu dan tanggal merah.

“Khusus karyawan atau buruh PT. SAM tidak ada yang ikut ikutan melaksanakan demo (unjuk rasa) pada peringatan hari buruh besok ( 1 Mei-red), hal ini sudah kita sampaikan kepada mereka, dan para buruh lebih memamfaatkannya hari libur ini untuk istirahat dan berkumpul bersama keluarga,” pungkas Kepala Security Well.

Dikatakannya juga “khusus di PT. SAM Binjai, dia menjamin untuk para buruh yang ada, tidak ada yang melakukan kegiatan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan Sintang pada umumny dan Binjai Hulu pada khususnya dalam peringatan Hari Buruh 1 Mei besok ” tegas Pak Well.

“Kami harapkan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik jika besok ada rencana unjuk rasa, akan kami kawal pelaksanaannya agar aspirasinya dapat tersampaikan dan kami himbau lebih baik jangan ikut-ikutan unjuk rasa pada hari buruh besok”, ujar Iptu Joni.

Disamping melaksanakan koordinasi dan monitoring terhadap perusahaan terkait peringatan Hari Buruh Sedunia, Kepolisian Sektor Binjai hulu, besok (1 Mei -red), akan melaksanakan Apel Siaga I,  untuk mengantisipasi jika terjadinya gangguan kamtibmas efek dari peringatan May Day”, terang Kapolsek Binjai.

Penulis: Dedi / Eky
Editor   :Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password