Problem Solving Bhabinkamtibmas Mediasi Sengketa Tanah

Tribatanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Minggu (30/4) bermula dari laporan warga tentang adanya permasalahan sengketa tanah antara Kasnawi Cs dengan Basri Cs yang notabene sesama warga Dusun Pesayangan Desa Raja, maka tanpa menunggu permasalahan menjadi besar dan melebar, bergegas Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Brigpol Susanto Atung mendatangi warga binaannya yang sedang berselisih.

Menindaklanjuti dari permasalahan tersebut Susanto Atung segera mengambil inisiatif guna menyelesaikan permasalahannya tersebut secara kekeluargaan (problem Solving).

Pada saat itu juga dikumpulkan para perangkat Desa, Tomas, pihak yang bersengketa dan ahli warisnya guna dilakukan musyawarah, alhasil kedua belah pihak bersepakat berdamai dan permasalahan sengketa tanah selesai

Melalui apel pagi Kapolsek Ngabang Kompol Sri Harjanto mengapresiasi tindakan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan diwilayah binaannya.

“tidak semua permasalahan yang terjadi harus dibawa ranah hukum, diharapkan para Bhabinkamtibmas lebih aktif menangani problem solving di wilayah tugasnya,”harap Kapolsek Ngabang Kompol Sri.

Penulis : Irwanto
Editor    : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password