Operasi Sikat Intan 2017 : Kapolsek Mandastana Tangkap Pengedar Zenith di Desa Puntik Dalam

WhatsApp Image 2017-05-01 at 08.15.11

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Peredaran sediaan farmasi tanpa ijin edar, khususnya jenis Obat Carnophen atau yang lebih dikenal dengan sebutan Zenith saat ini semakin hari semakin marak terjadi. Selain digunakan para Pemakainya sebagai pil yang memabukkan, Obat Berbahaya tersebut juga digunakan para Pengedarnya sebagai mata pencaharian karena hasil penjualannya yang cukup menggiurkan.

Minggu (30/04/2017) sekitar pukul 18.30 Wita, RS (19 th) warga Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala ditangkap oleh anggota Polsek Mandastana di Desa Puntik Dalam Kec. Mandastana Kab. Barito Kuala kerena mengedarkan sediaan farmasi tanpa ijin edar jenis obat Carnophen (Zenith).

WhatsApp Image 2017-05-01 at 08.15.12

Pada saat anggota Polsek Mandastana yang dipimpin oleh Kapolsek Mandastana Iptu Wihartanto sedang melaksanakan kegiatan razia dalam rangka Operasi Sikat Intan 2017, petugas melihat Pelaku sendirian duduk di pinggir jalan dengan gelagat yang mencurigakan. Kemudian petugas langsung menghampiri dan menggeledah badan Pelaku, ternyata di kantong celana sebelah kanan dan kirinya berisi 20 butir obat Carnophen (Zenith) dan Uang Tunai hasil penjualan Rp. 50.000. Dari interogasi petugas, Pelaku mengungkapkan bahwa dia sedang menunggu Pembeli untuk bertransaksi di pinggir jalan. Selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Polsek Mandastana guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Mandastana Iptu Wihartanto menjelaskan “Pelaku kami tangkap pada saat duduk di pinggir jalan untuk menunggu Pembeli obat Zenith. Kebetulan saat itu kami sedang melaksanakan kegiatan razia dan melintasi TKP, melihat gelagat Pelaku yang mencurigakan kemudian langsung kami hampiri dan geledah dan ditemukan obat Zenith di dalam kantong celana Pelaku”, ungkapnya.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password