Polres Merauke Gelar Apel Siaga Antisipasi 1 Mei 2017 di Kabupaten Merauke

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Merauke –   Kapolres Merauke AKBP Taufik Irpan Awalluddin, SH melalui Wakapolres Polres Merauke Kompol Marthin W.Asmuruf, S.Sos, MM  memimpin kegiatan Apel Siaga mengantisipasi 1 Mei 2017 di Kabupaten Merauke, Senin (01/05/2017 ).

Tepatnya pukul 06.10 wit, Bertempat di Tugu Libra ( Lingkaran Brawijaya ) Merauke telah dilaksanakan Apel Siaga yang diikuti 192 Personil Polres Merauke yang diikuti oleh Seluruh personil Polres Merauke, Personil Polsek Merauke Kota, Polsek Kp3 laut Merauke.

Dalam arahannya kepada seluruh Anggota, Wakapolres mengatakan Pelaksanaan Apel Siaga ini merupakan perintah langsung dari Kapolri sehingga seluruh Anggota Polri wajib melaksanakan Apel Siaga 1 dalam rangka Antisipasi kegiatan Mey day yang di peringati sebagai hari buruh.

Wakapolres juga mengatakan bahwa Polda Papua mengantisipasi aksi demo buruh di Timika menyangkut Para karyawan PT. Freeport selain itu Polda Papua ini kita juga mengantisipasi Kalender Kamtibmas aksi aksi demo yang di lakukan oleh Kelompok tertentu, ujar Marthin.

Setelah pelaksanaan Apel, “Pasukan diambil alih oleh Kabag Ops Polres Merauke Kompol Marthin Koagouw, Sh guna pembagian tempat tugas bagi seluruh Anggota dan sedikit arahan mengenai bertindak secara Profesional, Waspada dalam pelaksanaan tugas hari ini”, ungkap Kompol Marthin.

Adapun kegiatan antisipasi mey day dengan melaksanakan giat razia dan Patroli lebih ditingkatkan baik Patroli Berotor maupun Patroli Mobil atau Truk dan selalu melakukan deteksi dini, Pelaksanaan Apel Siaga  tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

Penulis : Andre

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password