Brimob Polda Riau Satgas Pengamanan PT. Freeport Indonesia.

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Polres Mimika. Kepala Kepolisian Resor Mimika Akbp Victor D. Mackbon, SH,SIK,MH,MSi memberikan pengarahan kepada personel Brimob Polda Riau sebanyak 101 Personel Brimob Polda Riu yang tiba di timika dalam rangka membantu pengamanan PT. Freeport Indonesia yang  bertempat di Gedung Ronald Sopamena Mako Brimbob Mile – 32 Timika, Minggu (30 / 04 / 2017).

Kapolres Mimika dalam arahannya mengatakan bahwa para personel Brimob yang baru harus bisa dan dapat menyesuaikan situasi dan kondisi serta karakteristik di daerah ini karena masih baru dan butuh penyesuaian diri.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan daerah Kab.Mimika adalah sebagian besar berpenduduk asli Putra Daerah seperti suku Kamoro dan suku Amungme yang mana kedua suku inilah yang punya hak ulayat .

” Personel yang baru ketika bertugas di Daerah PT. Freeport agar menjaga kekompokan dan harus paham situasi dan mempelajari atau menanyakan kepada personel yang sudah melaksanakan tugas di sini”, Jelas Kapolres.

Menutup arahannya Kapolres berpesan bahwa sesuai pengalaman tugas di pengamanan PT. Freeport  Indonesia sealama ini sudah banyak personel yang melakukan pelanggaran dan apabila di temukan atau ketahuan melakukan pelanggaran maka akan di lakukan proses Hukum dan di kembalikan ke Kesatuan masing-masing sebelum masa tugas berakhir.

Penulis : Hempi
Editor   : Umi Fadilah
Publish  : Imam

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password