Korban Banjir Bandang Grabag Magelang : Risma Diketemukan dalam Pelukan Pariyah.

Tribratanewspolri.go.id, Mungkid – Pencarian Korban bencana Banjir bandang Grabag hari kedua oleh tim SAR gabungan telah bisa berhasil mengevakuasi 5 ( lima ) orang dalam kondisi meninggal dunia, Minggu, (30/4)

Kelima korban meninggal dunia yang diketemukan masing masing, Catur Deni Firmanto (38 th), Dosen, Risma, 1.5 th( anak ke 2 dari bidan desa), Pariyah  (38th ) pembantu rumah tangga ,Dusun Sambungrejo Desa Sambungrejo Grabag, yang merupakan Ayah , Anak dan Pembantu.,saat diketemukan Risma dalam posisi dalam pelukan Pariyah.

Sedangkan dua lagi Siti Mardiyah,(64th ) petani, dan Nayla Sulistyarini, (6th ), Dusun Nipis, Desa Sambungrejo Grabag Kabupaten Magelang diketmukan dalam reruntuhan rumah korban.

Bencana grabag2

Hingga  hari ini Tim SAR Gabungan sudah menemukan Korban meninggal dunia sebanyak 10 (sepuluh)orang,  dan luka luka sebanyak 3(tiga) serta belum di ketemukan 2(dua) orang .

Adapun korban meninggal masing masing Supar,( 63th), petani, Sunikah, (50 th), petani, Kamirah, 26 th, petani, islam, Slamet, (50 th), petani, islam, Dsn. Sambungrejo, Kec. Grabag, Kab. Magelang  dan Fazat zaidan al fikri, 5 th, islam, Dsn. Sambungrejo 09 / 06 Ds. Sambungrejo, Kec. Grabag, Kab. Magelang diketemukan Tanggal (29/4).

Pariyah, (38th), pembantu rumah tangga, islam, Dusun Temon, Ds. Telogorejo, Kec. Grabag, Kab. Magelang, Risma, 1.5 th( anak ke 2 dari bidan desa) , Catur Deni firmanto, Dosen STAIN, 38 th, islam, Dsn. Sambungrejo 09 / 06 Ds. Sambungrejo, Kec. Grabag, Kab. Magelang , Siti Mardiyah, 64 th, petani, Dussn. Nipis, Desa Sambungrejo Kec. Grabag Kab. Magelang dan  Nayla Sulistyarini, 6 th, islam, Dusun Nipis, Desa Sambungrejo Kecamata  Grabag Kab. Magelang.

Sedangkan dua orang hingga sekarang belum di ketemukan Sinem, dan  Jamilatun mar’ah, Dusun Deles Sambungrejo.

Kemudian mengalami tiga orang mengalami luka luka dan masih dirawat di rumah sakit Tidar Magelang masing masing Sumarlan (30th ), Alfionda ( 13th ) dan Aryanti Rahayu ( 31th ) Bidan Desa.

“ Untuk hari ke tiga Tim SAR Gabungan masih fokus pencarian korban yang belum diketemukan didusun Ndeles dan sebagian petugas membersihkan lokasi bencana” ujar Edy Susanto Kepala BPBD Kabupaten Magelang.

Seperti di ketahui Bencana ini disebabkan hujan deras yang turun cukup deras dari siang hingga sore di lereng pegunungan telomoyo, di Grabag Magelang mengakibatkan longsor dan banjir bandang menerjang empat Dusun Sambungrejo, Ndeles, Ni[pis masuk Desa Sambungrejo dan Karanglo masuk di Desa Citrosono  Grabag Magelang. (29/4) , selain menelan korban jiwa juga beberapa rumah hancur keterjang banjir disertai lumpur dan bebatuan.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password