Polisi dan TNI Amankan Jalur Gowes Bareng MTB Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Pringsewu melakukan pengamanan jalur Gowes bareng komunitas sepeda Mountine Bike (MTB) Kabupaten Pringsewu, yang digelar Komando Distrik Militer (KODIM) 0424 Tanggamus bersama Club Sepeda Gunung (CSG) dan Club Sepeda Cantik (CSC) Lampung, Minggu (30/4/17).

Kapolsek Pringsewu Polres Tanggamua, Kompol Maimun Karim, melalui Kasi Humas Aiptu Alvira, SH., mengatakan kegiatan Gowes bareng dihadiri dan langsung dipimpin Dandim  0424 Tanggamus Letkol Inf. Hista Sholeh Harahap,S.Ip, dan Kapten Inf. Redi Kurniawan Danramil Pringsewu juga seluruh anggota beberapa club sepeda yang sudah tergabung dalam comunitas club sepeda gunung dan sepeda cantik di Lampung.

“Kegiatan Gowes ramai diikuti peserta baik oleh komunitas sepeda dari Pringsewu, Kota Agung dan Bandar Lampung diperkirakan akan menyebabkan kemacetan lalu lintas disepanjang jalur yg dilalui rombongan sepeda Gowes, untuk itu Polsek menurunkan pengamanan jalur bersama personil TNI, guna memastikan jalur aman dan lancar” terang Aiptu Alvira.

Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf.Hista Sholeh Harahap,S.Ip menyampaikan terima kasih atas kerjasama pengamanan Kepolisian dan jajajaran TNI serta Dinas Perhubungan yang telah bekerjasama dalam pengamanaan jalur.

“Saya juga mengucapkan terimakasih pada jajaran Polres Tanggamus bersama TNI dan Dishub yang telah menurunkan anggota personilnya membantu pengamanan dan penertiban pengaturan lalu lintas selama kegiatan ini di laksanakan dan berjalan sesuai yang kita harapkan” ungkap Dandim 0424 Tanggamus.

Sementara ini, lanjut Dandim 0424, ada 13 club sepeda yang tergabung dalam satu wadah atau pun comunitas di antaranya club sepeda Giber’s, Goska, MTB, Pagoda, GAC, The Sruntul Bike, KSTL, Semergou’s, Gabers, Rakata, Gojes, LCC, dan Bukit Randu Cycling. Yang bisa hadir pada hari ini sekitar 300 anggota.

“Kegiatan ini dalam rangka silaturahim comunitas club sepeda di Lampung khususnya di Pringsewu karena sudah hampir 6 tahun lebih di pringsewu ini tidak ada kegiatan sepeda gowes ini, dan selain itu juga kami ingin memperkenalkan tentang indah nya pesona alam atau tempat Pariwisata yang ada di kabupaten Pringsewu ini agar semua orang bisa mengenalnya, mudahan-mudahan dengan kita mulai adanya kegiatan gowes bareng mtb dan csg serta csc bersama Kodim 0424 ini club club yang lain dapat bergabung dan kedepan dapat kita agendakan kegiatan kegiatan berikutnya baik di Panggamus dan di Pringsewu” jelasnya.

Dengan medan dilewati peserta gowes yang sangat menantang serta silaturahim, kerjasama dan dapat saling mengenal, sehingga tujuan memperkenalkan Pariwisata yang ada di Pringsewu dapat tercapai. (*)

 

Penulis  : N.Muslih

Editor     : Umi Fadilah

Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password