Patroli Bersepeda Kapolsek Jebres Surakarta Sambangi Warganya yang di Pinggiran

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta –
Banyak Wilayah di Jebres yang karena letak geografisnya dan tata ruangnya tidak memungkinkan untuka di patroli dengan mobil dinas. Untuk mensiasati hal ini maka patroli bersepeda atau jalan kaki adalah lebih efektif dan merakyat.

Menyesuaikan dengan kondisi tersebut maka hari ini minggu tanggal 30 april 2017 pukul 06.00 wib – 08.00 wib Kapolsek Jebres Kompol Juliana BR Bangun, M.H bersama dengan Kanit Lantas, Panit Intelkam, Kanit Provos dan Spkt melaksanakan kegiatan bersepeda untuk menjaga kesehatan sekaligus berpatroli menyapa warga di daerah pinggiran wilayah Polsek Jebres . Sasaran sambang pagi ini adalah :
1. Warga bantaran sungai Bengawan Solo di Kalurahan Pucangsawit.
2. Carfreday jl ir juanda.
3. Kediaman Bapak Walikota Kota Surakarta.
4. Kampung Balong yang sudah lama terkenal dengan sebutan kampung pecinan dan Kampung Narkoba.

Dalam acara tersebut Kapolsekta Jebres menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan mengajak untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Jebres, selain itu Kapolsek & Jebres mengharap peran aktif dr semua tokoh-tokoh untuk menyampaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat baik langsung ke Kapolsek ataupun ke Bhabinkamtibmas yg ada di setiap kelurahan wilayah Jebres.

Sebagai pejabat baru di polsekta Jebres kegiatan tersebut akan terus berlanjut dan tidak bosan – bosanya untuk menyapa warga pinggiran, agar keberadaan Polri Polsek &ebres dapat dilihat dan dirasakan oleh seluruh warga Jebres walaupun tempatnya susah dijangkau dengan kendaraan bermotor, salah satu contoh di kampung balong kelurahan sudiroprajan , Kapolsek Jebres beserta anggota menggunakan sepeda ontel agar bisa sampai ketempat tersebut, sebaliknya warga sangat berantusias dan merespon positip kedatangan Kapolsek baru tersebut. Kegiatan tsb akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan hingga seluruh toga, tomas dan elemen masyarakat yang lain hingga dapat dikunjungi oleh beliau guna mewujudkan situasi kamtibmas yg kondusif di wilayah Polsek Jebres.
Hingga selesai giat situasi aman dan tertib.

Penulis. : Lilik Jebres
Editor.   : Umi Fadilah
Publish. : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password