Bantu Korban Bencana Alam, TNI/Polri Dan Instansi Terkait Bantu Warga Gumelar Banyumas

Tribratanews.pori.go.id, Banyumas – Sabtu, 29 April 2017 di Grumbul Tipar Rt 08/03 Desa Karangkemojing Kecamatan Gumelar dilaksanakan kegiatan rehab rumah korban bencana alam pergeseran tanah. Rumah tersebut milik Bpk Musedi (63th) yang mengalami kerusakan retak di bagian depan rumahnya.
Musedi merupakan korban kedua yang diakibatkan pergeseran tanah, setelah korban pertama yaitu rumah Bpk Rusedi telah direlokasi sebelumnya ke tempat lain.

Bhabinkamtibmas Bripka Sulasio  mengikuti dan membantu kegiatan tersebut yanh juga dihadiri oleh pihak Koramil Gumelar,BNPB Banyumas,Tagana,Satpol PP Kec.Gumelar,Senkom dan aparat desa setempat serta dibantu warga sekitar.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman menambahkan bahwa perbaikkan rumah juga dilakukan penyerahan bantuan oleh pihak BNPB Banyumas berupa sembako dan mie instan kepada keluarga Bpk Musedi. Hal ini dilakukan sebagai rasa empati dari instansi terkait dan warga setempat dengan musibah yang menimpa keluarga Bpk Musedi.

“Selain Bpk Musedi dan Bpk Rusedi yang rumahnya telah menjadi korban bencana karena pergeseran tanah juga ada sekitar 9 (sembilan) rumah lagi yang terancam. Jadi kepada warga sekitar agar hati-hati dan selalu waspada karena cuaca yang pada saat ini sukar diprediksi dan intenaitas hujan yang masih sangat tinggi” jelas Bripka Lasio dalam obrolan dialogis dengan warga.

Kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar berkat kerja sama dari semua pihak yang hadir dan warga yang dengan sukarela membantu perbaikan rumah tersebut.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password