Polsek Sumpiuh Banyumas Kawal Pengambilan Soal UNKP Tingkat SMP/MTs

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Pendistribusian soal Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP/MTs tahap pertama ke masing-masing sub rayon telah selesai dilaksanakan hari sabtu (29/04-2017) sore.

Pengambilan soal ujian oleh petugas sub rayon 5 (sub rayon 5 terdiri dari wilayah Sumpiuh, Tambak, Kemranjen) mendapat pengawalan dan pengamanan langsung dari Brigadir Fhuat Arif anggota polsek Sumpiuh untuk mencegah terjadinya sabotase serta kebocoran soal UNKP

“Pukul : 14.30 wib, soal UNKP sampai di SMP Negeri 1 Sumpiuh yang merupakan lokasi penyimpanan soal ujian untuk sub rayon 5, dalam keadaan aman dan lancar. Soal ujian tahap pertama yang diambil terdiri dari soal ujian Mapel Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris” ungkap Fhuat.

Sementara Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri S.H menuturkan bahwa polsek Sumpiuh jauh hari sebelum dilaksanakannya ujian nasional tingkat SMP/MTs telah melaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah masing – masing yang ada di Wilayah Sumpiuh, terkait pengamanan aset komputer UNBK serta pengawalan pada saat pengambilan soal UNKP.

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs tahun ini di Wilayah Kabupaten Banyumas, dilaksanakan mulai hari Selasa (2/5)-Kamis (4/5) dan tahap kedua dilaksanakan hari Senin (8/5). Yang terbagi menjadi dua sistem, yakni Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Semua kita laksanakan agar pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan aman dan lancar.Pengambilan soal ujian tiga mata pelajaran tahap pertama telah Kita laksanakan, untuk pengawalan pengambilan naskah tahap kedua pihak Polsek Sumpiuh menunggu permintaan dari ketua panitia UNKP sub rayon 5 Kabupaten Banyumas” jelas AKP Sardjupri.

Penulis : Wahyu (Polsek Sumpiuh)/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password