Polsek Jawai Tanamkan Jati Diri Pramuka Sejati Dengan Persami

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang diselenggarakan oleh gerakan pramuka merupakan pendidikan nonformal yang dilakukan dalam bentuk kegiatan yang menarik dikalangan anak dan pemuda namun memiliki arti tersendiri bagi seorang pramuka sejati.

Untuk itu Pembina dari Saka Bhayangkara Kecamatan Jawai yang diketuai Yudi serta penanggung jawab Kepala Sekolah SD Negeri 14 Jawai ibu Surena S. Pd SD menanamkan dari awal arti pramuka sejati kepada anak didik 53 siswa siswi SDN 14 dengan panduan kepolisian yang sejak dulu melaksanakan pembinaan kepramukaan.

Sebagai pembinaan terhadap pandu kepramukaan Saka Bhayangkara, Kepolisian Sektor ( Polsek ) Jawai yang dihadiri oleh Kanit Sabhara Polsek Jawai Aiptu Endro Susilo dan Anggota Brigpol Amsori melakukan Pembinaan Remaja Pemuda dan Wanita (Binrendaran), Sabtu (29/4/2017) pukul 07.30 wib dengan diisi kegiatan Positif seperti kegiatan Perkemahan dua hari yaitu Sabtu Minggu.

Pada kesempatan ini Kanit Sabhara Aiptu Endro Susilo memberikan pembinaan kepada siswa siswi yang baru mengenal Pramuka tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba dan tata cara tertib berlalu lintas, sehingga setelah melaksanakan persami para siswa dapat paham, mengerti dan menjadi lebih tertib berlalu lintas serta bisa menghindari berbagai kenakalan remaja.

Dalam kerjasama pihak kepolisian dengan Kepala Sekolah SDN 14 terjalin tali silahturahmi.

“Atas kehadirin Bapak Kepolisian saya mengucapkan terimakasih dengan bimbingan yang telah diberikan kepada anak didik saya,” tutur Ibu Surena.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password