Narkoba di Kalsel : Warga Balangan Pegang Peranan Penting dalam Ungkap Kasus Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Keseriusan dalam memberantas peredaran Narkoba di Bumi Sanggam terus diperjuangkan oleh personil Polsek Jajaran Polres Balangan pada Minggu (30/4).

Dengan berbekal informasi yang masif dari masyarakat tanggap Narkoba, anggota Polsek Lampihong pukul 15.00 Wita berhasil menangkap MN (30) di desa Lajar kecamatan Lampihong kabupaten Balangan beserta barang bukti berupa 46 (empat puluh enam) butir obat jenis carnophen Zenith, uang diduga hasil penjualan obat sebesar Rp.965.000,- serta Handphone merk nokia warna hitam.

Warga desa Papuyuan Rt. 01 Kec. Lampihong Kab. Balangan ini juga telah lama diawasi oleh personil Polsek Lampihong,  baru hari ini informasi yang akurat didapat dan langsung dilakukan penindakan.

IMG-20170430-WA0017

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto membenarkan penangkapan MN tersebut, “Sejak seminggu yang lalu, MN sudah dalam pengawasan kami, Berkat bantuan masyarakat akhirnya Pelaku berhasil tertangkap tangan mengedarkan obat Daftar G yaitu Zenith, saat ini yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan” ungkapnya.

Penangkapan serupa juga dilakukan oleh satuan Resnarkoba Polres Balangan pada Sabtu malam (29/4) pukul 21.30 Wita terhadap AL (25) di teras rumah warga Gunung Pandau Kelurahan Paringin Timur kecamatan Paringin.

Warga Gunung Pandau ini ditangkap dengan barang bukti berupa 30 ( tiga puluh ) butir obat jenis Carnophen produksi zenith pharmaceuticals.

img1493557317462

Keberhasilan ini juga berkat informasi dari masyarakat yang resah atas ulah AL menjual obat daftar G, menyikapi info tersebut,  personil Resnarkoba Polres Balangan bergerak cepat sehingga AL dapat ditangkap tanpa ada perlawanan.

Kapolres Balangan Melalui Kasat Resnarkoba Iptu Antoni Silalahi, S.H membenarkan penangkapan tersebut, “Dua pengungkapan kasus ini tidak lepas dari kerjasama masyarakat yang inginkan generasi muda Balangan bebas dari Narkoba, selain giat Represif ini, giat preemtif seperti imbauan melalui para Bhabinkamtibmas, media elktronik maupun media sosial masif dilakukan guna cegah penyalahgunaan obat daftar G maupun zat Adiktif lainnya” ungkapnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password