PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOBA: 161,16 Gram Sabu Dimusnahkan Polres Tarakan

 

Tribratanews, Jumat, (16/12/2016) – Polres Tarakan Kembali melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika Golongan I jenis shabu-shabu hasil tangkapan personel Polsek-Polsek Tarakan.
Pemusnahan barang bukti narkotika tersebut dilaksanakan di Ruangan Sat Reskoba Polres Tarakan beralamat Jl. Yos Sudarso Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan.
Barang bukti narkotika yang dimusnahkan merupakan barang bukti yang diamankan dari hasil tangkapan Polsek-Polsek di Tarakan sebanyak 8 (delapan) orang tersangka.
Dengan total barang bukti sebanyak 59 (lima puluh sembilan) bungkus berisi serbuk kristal berwarna putih yang diduga narkotika jenis shabu-shabu dengan berat 161,16 gram.
Dan disisakan sebanyak 9 (sembilan) bungkus yang akan digunakan sebagai alat bukti dalam persidangan.

Berikut rinciannya, 1 (satu) orang tsk tangkapan Polsek Tarakan Timur berinisial RY dengan bb 2 (dua) bungkus plastik diduga narkotika jenis shabu dengan berat 16,01 gram.

2 (dua) orang tsk tangkapan Kskp Tarakan yang berinisial AH dengan bBB 3 (tiga) bungkus plastik diduga narkotika jenis shabu dengan berat 0,88 gram.

Dan BN dengan bb 3 (tiga) bungkus plastik diduga narkotika jenis shabu dengan berat 1,27 gram.

4 (empat) orang tsk tangkapan Polsek Tarakan Utara yang berinisial  1. JM dengan BB 2 (dua)  bungkus plastik diduga narkotika jenis shabu dengan berat 0,3 gram. 2. MB dengan BB 6 (enam)  bungkus plastik diduga narkotika jenis shabu dengan berat 3,91 gram. 3. JH dengan BB 3 (tiga) bungkus plastik diduga narkotika jenis shabu dengan berat 99,5 gram. 4. AD dengan BB 21 (dua puluh satu) bungkus plastik diduga narkotika jenis shabu dengan berat 17,89 gram.

1 (satu) orang tsk tangkapan Polres Tarakan berinisial MN dengan bb 19 (sembilan belas) bungkus plastik diduga narkotika jenis shabu dengan berat 21,4 gram.

Pemusnahan barang bukti narkotika di ruangan Sat Reskoba Polres Tarakan dihadiri oleh kasat Reskoba Polres Tarakan Perwakilan Bnn Kota Tarakan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tarakan, Lapkesda dan semua tsk yang barang buktinya akan dimusnahkan.

Sebelum dilakukan pemusnahan barang bukti terlebih dahulu dilakukan uji laboratorium semua bb oleh lapkesda kota tarakan. Setelah dilaksanakan uji lab bb dimusnahkan dengan cara bb dilarutkan kedalam air yang ada di dalam blender secara satu persatu kemudian bb tersebut di blender.

“Pemusnahaan barang bukti ini harus di lakukan karena barang tersebut sudah sangat berbahaya jika di simpan terlalu lama  di dalam gudang, takut ada oknum yang bermain lagi dengan barang tersebut”, ungkap AKBP Ade Yaya Suryana.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password