Siraman Air Kembang Warnai Pelantikan Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Siraman air kembang mewarnai  pelantikan dan pengukuhan 64 anggota Saka Bhayangkara Angkatan 30 Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah, di bumi perkemahan Lebaksiu Kidul Kabupaten Tegal, Minggu (30/04/2017).

Dalam sambutannya Kasat Binmas AKP Evi Wijayatni,SH mewakili Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengatakan, Pramuka Saka Bhayangkara harus memiliki jiwa sosial tinggi dan penuh dedikasi.

IMG-20170430-WA0353“Sebagai Saka Bhayangkara, adik-adik  harus bisa menjadi pioner tertib hukum, tertib berlalulintas dan menjadi cermin jatidiri serta mahir dalam TPTKP laka lantas, nantinya adik-adik juga akan membantu tugas kepolisian,” ungkap AKP Evi Wijayatni.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis diserahkan kembali pusaka adat Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota oleh juru adat Dewan Saka kepada Kasat Binmas, sebagai penanda selesainya perkemahan dalam Pelantikan dan pengukuhan anggota Satuan Karya.

Sebelumnya, mulai Jumat (28/04) hingga Minggu (30/04) mereka mengikuti perkemahan. Selain untuk pembentukan mental dan fisik, juga mengaplikasikan beberapa Krida yang meliputi Krida P2B (Penanganan Pertama Bencana), Krida TPTKP, Krida Kamtibmas serta Krida Lalulintas.

Semua kegiatan yang dilaksanakan semata-mata guna meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme para peserta. Selain itu juga untuk menciptakan karakter para siswa, “ pungkasnya.

Penulis : Maydifa

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password