Hadiri Selapanan, Bhabinkamtibmas Cilongok Banyumas Beri Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bhabinkamtibmas Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Syaefudin menghadiri Selapanan di Desa Rancamaya yang merupakan desa binaanya, Sabtu malam (29/04/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos mengatakan bahwa selapanan memang suatu adat atau kebiasaan warga untuk menyampaikan masalah keluhan yang ada dilingkungan warga dan dimusyawarahkan sampai ada titik temu dan disepakati menjadi keputusan bersama serta dilaksanakan bersama.

“Selain hadir dalam kegiatan warganya, Aiptu Syaefudin juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang hadir dalam kesempatan ini.”, ucap Kapolsek.

Sementara itu dalam selapanan yang dilaksanakan di balai pertemuan Rt 001/004 ini Aiptu Syaefudin menyampaikan agar masyarakat hendaknya tetap melestarikan adat budaya yang ada, diantaranya adalah selapanan. Lanjutkan program yang sudah ada agar tercipta situasi yang kondusif.

“Tingkatkan kesadaran warga dalam melaksanakan ronda, karena kamtibmas merupakan bukan hanya tanggungjawab dari Kepolisian tetapi merupakan tanggungjawab bersama.”, ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 35 warga setempat ini dapat berjalan aman dan lancar.

Penulis : Rahyanto Humas Polsek Cilongok

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password