Dua Bhabinkamtibmas Selesaikan Kasus Pemukulan Kepala Suku Di Pegunungan Bintang

Briptu Eduard S Habibu dan Bripda Yehezkiel Korwa selaku Anggota Bhabinkamtibmas membantu menyelesaikan masalah pemukulan  Kepala Suku yang terjadi di Desa Biding 2 dan Desa Biding 3 Pegunungan Bintang,  Jumat (28/04/2017).

Saat dikonfirmasi Briptu Eduard S. Habibu menjelaskan  ”Penganiayaan tersebut bermula dari kasus pemukulan terhadap kepala Dusun biding (YT) yang dilakukan oleh saudara (AB)”.

“Terkait kasus pemukulan tersebut Anggota Bhabinkamtibmas telah memanggil Korban (YT) dan pelaku (AB) untuk dimintai keterangan tentang kronoligis kejadiannya dan dari hasil pertemuan tersebut kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan masalah kekeluargaan dengan dibuatkan Surat Pernyataan” , lanjut Briptu Eduard S. Habibu.

“Adapun dalam penyelesaian kasus pemukulan tersebut kami lebih mengedepankan penyelesain secara kekeluargaan dikarenakan di desa Biding 2 dan biding 3 pada khususnya dan Masyarakat Peg. Bintang pada umumnya masih berpegang teguh pada norma/ hukum adat yang berlaku akan tetapi secara perlahan kita sebagai anggota Polri yang baik harus tetap mengajarkan kepada masyarakat tentang hukum positif yang berlaku di NKRI agar masyarakat di pedalaman Papua lebih memahami tentang hukum yang ada dan berlaku di NKRI”,  terang Briptu Eduard S. Halifu.

Penulis   : Vicky Merani
Editor     : Umi Fadilah
Publish   : Imam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password