Operasi Sikat Intan 2017 : Kembangkan Kasus Peredaran Zenith, Seorang Pengedar Kembali Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Pengembangan Kasus terhadap MN yang tertangkap tangan membawa sediaan farmasi tanpa ijin jenis obat Carnophen (Zenith) oleh Polsek Berangas pada saat razia pekat di Jalan Trans Kalimantan Jumat Sore (28/04/2017) kembali dilakukan.

Setelah sebelumnya 2 Pelaku Pengedar Zenith yang menjual Obat Berbahaya tersebut kepada MN berhasil dibekuk petugas di lokasi yang berbeda, kini 1 Pelaku lagi berhasil ditangkap.

Dari informasi MN pada saat diinterogasi petugas yang mengakui bahwa Obat Zenith yang dimilikinya berasal dari seorang Pengedar lainnya, Jumat (28/04/2017) sekitar pukul 20.30 wita anggota Polsek Berangas yang dipimpin oleh Kapolsek Berangas Iptu Lukman Simboloh, SH melakukan penggerebekan di Komplek Mitra Bakti Desa Semangat Bakti Kec. Alalak Kab. Barito Kuala. Di TKP petugas berhasil menangkap AR (34 th) warga Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

IMG-20170430-WA0011

Dari tangan Pelaku petugas mendapatkan 10 butir Obat Carnophen (Zenith) yang merupakan sisa dari Obat yang telah diedarkan Pelaku kepada MN serta uang tunai hasil penjualan sebesar Rp 270.000. Selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Polsek Berangas untuk kepentingan proses penyidikan.

Kepada Tim Redaksi, Kapolsek Berangas Iptu Lukman Simbolon, SH menjelaskan “Setelah sebelumnya 2 Pelaku berhasil amankan, kami melakukan pengembangan kasus lagi karena menurut keterangan MN masih ada 1 Pelaku lagi yang menjual Obat Zenith kepadanya. Kemudian kami lakukan penggerebekan di TKP dan berhasil menangkap AR beserta barang bukti 10 butir obat Zenith yang merupakan sisa dari Obat yang telah dia edarkan kepada MN” ungkapnya.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password