Perbaikan Jalan Kersana- Banjarharjo Brebes, Anggota Polsek Banjarharjo Berlakukan Buka Tutup Arus

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Jalan raya Kersana – Banjarharjo yang merupakan alternatif provinsi di Kecamatan Banjarharjo akan dilaksanakan renovasi pengecoran jalan. Atas dasar itulah Kepala Kepolisian Sektor Banjarharjo AKP Kamal Hasan memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan pengaturan buka tutup arus guna memperkecil kemungkinan kemacetan yang diakibatkan oleh penumpukan kendaraan yang mau lewat, jum’at (28/04/2017)

Untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak dinginkan seperti kecelakaan, Tiga anggota Polsek Banjarharjo Bripka Suwarto, Brigadir Sutrisno dan Brigadir Rendi melakukan buka tutup arus lalu lintas dan memasang rambu-rambu peringatan.

AKP Kamal Hasan menjelaskan bahwa sistem buka tutup arus lalu lintas sengaja diberlalukan untuk mengantisipasi dampak kepadatan kendaraan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas buka tutup arus dan menyiapkan jalur alternatif bagi pengendara. Strategi tersebut bertujuan agar kepadatan arus kendaraan yang melintasi kawasan Banjarharjo bisa terurai dan lancar mengingat pengecoran jalan masih berjalan dan diperkirakan akan memakan waktu yang lumayan lama sampai perbaikan selesai. “Jadi arus lalu lintas kita alihkan dan kita koordinasikan dengan instansi atau pihak terkait sehubungan dengan system buka tutup arus lalu lintas yang dimaksud demi keselamatan bersama,” jelasnya.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan siaga keselamatan dalam berkendara selama melewati jalan pengecoran , kurangi kecepatan, dan perhatikan keselamatan pribadi. Kami sudah berupaya dan berkoordinasi dengan pihak yang mengerjakan pengecoran jalan itu agar mempercepat pengerjaan. Maka itu, kami memohon masyarakat pengguna jalan agar bersabar,” imbuhnya.

Masyarakat yang menggunakan jalan tersebut sangat berterimakasih karena sudah mendapat perhatian daripihak Kepolisian Sektor Banjarharjo dengan kehadiran personelnya kepadatan arus lalu lintas bisa terurai dengan lancar.

Penulis: Wahyu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password