Polisi Terima Laporan Seorang Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Buper Waena

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Polsubsektor Heram Polres Jayapura Kota menerima laporan dari Ali Ibo bahwa telah ditemukan seorang Mayat laki-laki bersimbah darah di Lapangan Buper Waena Distrik Heram Kota Jayapura, Minggu (30/4/2017) dini hari.

Kabid Humas Polda Papua Drs. A M Kamal menjelaskan, berawal ketika saksi Ali Ibo dengan pacarnya sedang duduk berpacaran di Lapangan Buper Waena Distrik Heram Kabupaten Kota Jayapura. Kedua pasangan tersebut berpacaran tepat di wc umum yang ada disekitar lapangan Buper Waena, kemudian pasangan tersebut melihat ada 2 kendaraan Mobil parkir di pinggir jalan dan melihat ada 3 orang keluar dari dalam Mobil.

“Kemudian saksi mendengar suara adu mulut antara korban dan pelaku, selanjutnya pelaku menarik korban ke tengah Lapangan Buper, tidak berapa lama saksi mendengar suara orang minta tolong, setelah suara orang minta tolong tidak terdengar lagi kemudian saksi melihat 2 kendaraan mobil yang parkir dipinggir jalan berputar dan meninggalkan korban yang tergeletak di Lapangan Buper Waena,” jelas Kombes Pol Kamal.

Lanjut Kabid Humas, setelah 2 mobil sampai di pintu pagar masuk Buper, saksi bersama pacarnya membuntuti 2 mobil tersebut dengan menggunakan Sepeda Motor.

“Saksi dan pacarnya membuntuti Mobil yang dikendarai para pelaku sampai di depan Den Zipur Waena, kemudian saksi kembali dan melaporkan kejadian tersebut ke Pos Satpam Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Buper,” kata Kabid Humas.

Lagi sambung Kombes Pol Kamal, bersama Satpam IPDN Buper saksi melapor ke Polsubsektor Heram yang diterima oleh Ipda Simon Papinduan yang pada malam itu bertindak sebagai Perwira Pengawas (Pawas). Laporan tersebut selanjutnya diteruskan ke Polsek Abepura dan diterima oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Polsek Abepura Aiptu Sarimin.

“Aiptu Sarimin yang tiba di Polsubsektor Heram kemudian bersama Ipda Simon Papidunan menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampainya di TKP lapangan Buper waena yang mana sering digunakan sebagai tempat belajar mengemudikan mobil, anggota melihat korban sudah tidak bernyawa lagi dengan luka bacokan pada leher sebelah kanan dan luka sayatan senjata tajam pada bagian belakang sebanyak 2 kali,” kata Kombes Pol Kamal.

Tidak lama kemudian Pawas Polsek Abepura Ipda Ferry Sada, Kapolsubsektor Heram Iptu B. Nadek bersama unit Identifikasi Polres Jayapura Kota tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP. Kemudian Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Untuk pelaku masih dalam pengejaran oleh aparat Kepolisian dengan mengacu pada laporan dari saksi yang mengenali Nomor Plat Kendaraan Mobil yang digunakan para pelaku,” tutup Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A M Kamal.

Penulis      : Irwan
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password