Jalan Di Sekitar Proyek Fly Over Kretek Sempat Amblas, Arus Dari Kedua Arah Macet Total

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Jalan utama di jalur Selatan Brebes atau jalur Tegal – Purwokerto ambles di lokasi proyek Flyover Kretek, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Sabtu (29/4/2017) malam.

Akibatnya, kendaraan dari arah utara atau dari Jakarta dan Tegal maupun dari arah selatan atau Jogja dan Purwokerto tidak bisa melintas.

Arus lalu lintas lumpuh dari sore sekitar pukul 17.00 WIB hingga menjelang dinihari.

Ketika dikonfirmasi, Project Manager Flyover Kretek dari PT Adhi Karya, Kusno Eriyanto selaku pelaksana proyek flyover mengatakan amblesnya jalan disebabkan satu diantaranya kendaraan berat yang masih melintas di jalur tersebut.

Papan pengumuman larangan truk yang memiliki lebih dari dua sumbu roda terpasang di persimpangan jalan yang akan menuju jalur tengah. Misalnya di Pejagan, Klonengan, Ajibarang, dan sejumlah titik lain.

Kusno menjelaskan, setengah badan jalan kurang lebih 2,5 meter memang dikeruk untuk keperluan pembangunan tiang flyover.

Sehingga hanya badan jalan saja yang bisa dilewati kendaraan. Buka tutup diberlakukan di titik proyek flyover tersebut.

“Namun, karena tidak kuat menahan beban, sisa badan jalan ambles,” jelasnya.

Pihaknya saat ini tengah memasang block atau pondasi, kemudian diuruk dengan tanah.

Pihak Kepolisian juga mengalihkan kendaraan supaya tidak masuk ke jalur tengah. Sejumlah kendaraan kecil memilih melewati jalan alternatif melewati perkampungan.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasat lantas AKP Arfan Zulkan S.menghimbau agar para pengguna kendaraan mencari jalur alternatif lainnya. Beberapa titik proyek pembangunan Fly Over sedang dikebut pengerjaannya agar bisa digunakan lebaran nanti.

“Kita sudah pasang beberapa titik rambu larangan kendaraan besar melintas, meskipun demikian agar tidak menggangu pengerjaan proyek flu over kita himbau kendaraan lainnya mencari jalan alternatif lain,” ujar Arfan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password