Imbauan Kepedulian Cinta Kasih Sat Binmas Kepada Kawula Muda

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Malam minggu identik dengan keramaian, begitu juga yang terjadi di Kota Mempawah yang dipenuh oleh kawula muda-mudi yang meramaikan jalan raya serta tempat-tempat tongkrongan lainnya. Termasuk Taman Mempawah yang kurang pencahayaan nya juga diramaikan oleh pemuda-pemudi yang sedang berpacaran maupun mengobrol bersama teman-temannya. (29/4)

Sebagai bentuk cinta kasih Sat Binmas kepada masyarakat Mempawah, anggota Binmas yang sedang melaksanakan Penling pun memberhentikan kendaraannya di Taman Mempawah serta menyapa kawula muda mudi yang sedang nongkrong disana.

Mengenang jalan raya yang ramai, Sat Binmas memberikan teguran kepada pemuda yang tidak memakai helm dua saat berboncengan. “Sebagian dari mereka kabur saat melihat kedatangan kami, dikarenakan mereka menyadari bahwa kelengkapan kendaraan mereka tidak memenuhi standar seperti tidak ada kaca spion dan tidak menggunakan helm 2 saat berboncengan” Ungkap Briptu Devi.
Devi juga mengatakan bahwa alangkah lebih keren dan cakep nya apabila menggunakan helm serta mengingatkan betapa beharganya sebuah kepala, apabila kepala rusak maka tidak ada gantinya lagi.

Selain itu anggota Sat Binmas juga mengingatkan kepada kawula muda untuk tidak membawa barang yang aneh-aneh seperti minuman yang memabukan, senjata tajam, lem dan Narkoba. karena apabila didapatkan, maka pihak Kepolisian tidak segan untuk menggiring ke Kantor Polisi.
“Yang kami lakukan adalah saling menjaga sebagai upaya antisipasi terjadinya gangguang Kamtibmas serta sebagai bentuk kepedulain cinta kasih kami agar generasi muda ini tidak rusak oleh barang-barang haram tersebut” tambahnya.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password