Waka Polda Jateng Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si cek langsung pengamanan tahun baru 2017 di Kota Surakarta.

dsc_0051

Kota Solo Panggilan yang lebih akrab di telinga masyarakat umum untuk menyebut wilayah Kota Surakarta. Dalam geliat menyambut perayaan tahun baru Kota Solo tak mau ketinggalan dengan segala macam agenda kegiatan baik kegiatan keagamaan maupun acara hiburan. Guna mendukung perayaan tahun baru 2017 pemerintah Kota Surakarta membuat agenda kegiatan  CFN ( Car Free Nigh ) yang mengambil rute sepanjang jalan protkol Slamet Riyadi dari depan Station Kereta api Purwosari samapai dengan Gladak dan Balai Kota. Gelaran CFN yang di laksanakan pada hari sabtu tanggal 31 Desember 2016 mulai Pukul 22.00 Wib s/d 02.00 Wib tanggal 01 januari 2017 dini hari .

Kepolisian Resor Kota Surakarta selaku penanggungjawab keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjamin kelancaran arus lalu lintas mengerahkan  759 Personel  Polri dan di back up oleh Personel TNI baik dari Kopassus Group 2 Kandang menjangan, Den Pom  TNI IV/4 Surakarta, Lanud Adi Sumarmo, Batalyon Infantri 408 Subrasta Sragen dan Korem 074 / Warastratama Surakarta.  Disamping itu juga di bantu oleh Satpol PP, Dinas Perhubungan  kota surakarta dan Supeltas Surakarta.

Mengingat Kota Solo adalah Kota sebagai barometer keamanan nasional yang saat ini memiliki obyek Vital pengamanan VVIP yaitu kediaman Presiden RI dan keluarganya, maka hal ini menjadi prioritas pengamanan yang di tinjau dan di pantau langsung oleh Waka Polda Jateng Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si.  Dalam Asistensinya di wilayah Solo Waka Poda Jateng turun langsung ke lapangan dengan meninjau Pos  pengamanan  dan  Pengamanan gereja  Sabtu 31 Desember 2016 Pukul 09.00 Wib,bahkan di malam harinya pukul 20.00 Wib Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si kembali meninjau Pos Pas Gladak dan gereja El Sade Widuran. Hal ini di lakukan untuk memastikan keberadaan anggota dan ujud tanggungjawab langsung pengamanan.

Pada pukul 17.00 Wib Polresta Surakarta menggelar apel Pengamanan malam tahun di halaman kantor  Polresta Surakarta di Pimpin langsung oleh  Kombes Pol Drs. Ahmad Luthfi, SH, S.ST, M.Ik  dan di ikuti oleh seluruh pasukan yang terlibat .  Dalam arahanya Kapolresta menegaskan agar seluruh anggota selalu waspada dan penuh dedikasi tinggi untuk menjalankan tugas sosial ini. “ Anggota sudah mulai insert di lapangan mulai pukul 17.00 Wib untuk pam gereja dan pengaturan arus lalu lintas, dan mulai pukul 22.00 Wib sepanjang jalan slamet riyadi dari station Purwosari sampai dengan Gladak akan di tutup dan pasti akan terjadi kemacetan dan itu semua sudah di sadari oleh masyarakat “ . Di sepanjang  jalan slamet riyadi akan ada 6 panggung hiburan dan seluruhnya telah di jaga oleh anggota Polri, Gab TNI, Brimob , Satpol PP, Linmas secra bersama-sama. Car free nigh ini diperkirakan akan di ikuti oleh puluhan ribu masyarakat  Solo dan sekitarnya dan puncak acara akan di akhiri dengan penyalaan kembang api yang hampir merata di seluruh gedung, hotel dan jalan Protokal di Kota Solo dan Polri akan mengawal  sampai dengan berakhirnya kegiatan dan masyarakat kembali pulang ke rumah masing –masing.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password