Sambut Hari Bhayangkara Ke 71, Polres Lampung Utara Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolres Cup 1

Tribratanews.polri.go.id – Lampung Utara. Dalam rangka menyambut hari Hut Bhayangkara ke 71, Kepolisian Resor Lampung Utara menyelenggarakan lomba dan pameran burung berkicau di halaman Mapolres Lampung Utara, Kegiatan Event bertajuk “lomba burung berkicau Kapolres Cup 1” ini resmi dibuka oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM., serta dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Minggu (30/4/17).

Kapolres Lampung Utara Membuka Lomba Burung Berkicau

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM., mengatakan, tujuan kegiatan lomba ini  adalah sebagai wadah silaturahmi guna mempererat hubungan Polri dengan masyarakat khususnya komunitas kicau mania serta mengakomodir dan memotifasi masyarakat untuk memerihara dan menjaga kelestarian burung serta selalu menjaga lingkungan alam sebagai habitat burung, karena di Indonesia begitu banyak jenis dan jumlah burung, ungkap Kapolres.

Kapolres melanjutkan, dalam event ini adalah sebagai sarana mendekatkan masyarakat dengan jajaran kepolisian, khususnya Polres Lampung Utara serta untuk melihat kemampuan burung yang selama ini telah dilakukan perawatan pemeliharaan apakah burungnya mampu berkicau sesuai yang diharapkan. Selain itu, diluar urusan kompetisi yang penting juga adalah silahtuhrahmi.

Ajang ini juga merupakan ajang silaturahmi para pencinta burung di seluruh Lampung agar saling tau, saling mengenal satu sama yang lain. Adapun lomba ini dibagi beberapa kelas, antara lain kelas Kapolres, Waka Polres, Kabag, Kasat dan kelas Kapolsek. Sejumlah hadian dan piagam di masing-masing kelas serta doorprize 1 unit sepeda motor telah disiapkan untuk para pemenang. Ujar Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM.(*)

Penulis    : Heriyanto
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password