Kawal Parade Santri,  Ribuan Santri Ponpes Al Falah Ploso Mojo  Kediri Turun Jalan 

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri -Bertempat di Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri anggota Polsek Mojo Polresta Kediri yang di pimpin Kanit Sabhara Polsek Mojo Ipda Endy Fatma dengan dibantu Satuan Lalu Lintas Polresta Kediri juga tiga Pilar serta Banser melaksanakan kegiatan Parade Santri Pondok Ploso, Minggu pagi (30/04).

Sebelum peleksanaan tugasnya di lapangan anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan menerima pengarahan dari Ipda Edy Fatma.

Dalam pengarahannya pola pengamanan akan di bagi beberapa ring dengan mengingat parade tersebut akan melintasi jalan jalan di Kecamatan Mojo yang panjangnya kurang lebih 5 km.

“Sangatlah perlu menempatkan anggota di simpul simpul jalan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas,” kata Kanit Sabhara Polsek Mojo Ipda Endy Fatma

Parade santri yang di ikuti kurang lebih 10.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang pada umumnya santri dan santriwati Pesantren Al Falah Ploso Mojo.

Acara dikemas seperti karnaval salah satunya ditampilkan  aksi dram band oleh peserta parade santri , sehingga banyak mengundang perhatian masyarakat untuk hadir menyaksikan secara langsung parede santri tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ipda Edy Fatma ikut ambi bagian dalam parade santri dengan menaiki delman bersama dengan tokoh agama dan  juga pengasuh Pondok Ploso. Delman delman tersebut di hias sedemikian rupa sehingga menarik perhatian penoton yang menyaksikan kegiatan tersebut.

“Secara umum pelaksanaan parade santri Pondok Ploso berjalan dengan lancar, tertib aman, dan situasi tetap kondusif” pungkas Kanit Sabhara Polsek Mojo Ipda Edy Fatma. (res|bud) Reporter : Bripka Budi P | Foto : Aiptu Ali Hadi S, Kasie Humas Polsek Mojo

POLRESTA KEDIRI

Penulis : DIDIK
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password