Sabtu Sambang Kapolres Pesawaran Lampung Mengajar di Pulau Tegal

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pesawaran. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pesawaran AKBP M. Syarhan, S.Ik bersama pejabat utama (PJU) Polres Pesawaran Lampung melakukan Sabtu Sambang di Pulau Tegal Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung

Paur Humas Polres Pesawaran Ipda Santy mengatakan, sabtu sambang merupakan program yang digagas Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan, S.Ik., kali kemarin Sabtu (30/4/17), mengunjungi Pulau Tegal Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan yang terletak diseberang Pantai Sari Ringgung. Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengajar anak-anak di rumah belajar anak Pulau Tegal dan sebelum memasuki ruangan belajar, memimpin upacara bendera guna menumuhkan nasionalisme masyarakat setempat.

Sabtu sambang Polres Pesawaran, foto bersama di halaman gedung belajar.
Sabtu sambang Polres Pesawaran, foto bersama di halaman gedung belajar.

“Bapak Kapolres AKBP Syarhan, S.Ik berkesempatan mengenalkan huruf, membaca dan mengerjakan soal matematika diberikan, anak yang bisa menjawab dengan benar, langsung mendapat hadiah langsung Kapolres” kata Ipda Santi, Minggu (30/4/17) siang.

Ipda Santy menambahkan, rumah belajar anak Pulau Tegal merupakan satu-satunya akses pendidikan warga pulau yang tidak memiliki kelas, penggolongan belajar hanya dibagi dua berdasarkan umur.

Kapolres Pesawaran AKBP M.Syarhan, S.Ik memberikan bantuan guna perbaikan sumur tempat wudhu.
Kapolres Pesawaran AKBP M.Syarhan, S.Ik memberikan bantuan guna perbaikan sumur tempat wudhu.

Kapolres AKBP M. Syarhan, berupaya mendorong Kepala Desa dan Camat setempat untuk membuka akses anak-anak tersebut bisa menempuh program pendidikan paket A diluar pulau.

Selain itu, Kapolres juga memberikan sumbangan pembuatan sarana berwudhu karena selama ini warga yang hendak melaksanakan ibadah, menimba air dari sebuah sumur yang kondisnya sangat memprihatinkan dan melakukan pengecatan gedung belajar oleh anggota Polres Pesawaran.

Pengecatan gedung belajar di Pulau Pulau Tegal Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung
Pengecatan gedung belajar di Pulau Pulau Tegal Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

“Bantuan diberikan juga untuk renovasi sumur sehingga dapat mempermudah warga dalam melaksanakan ibadah, selain itu dilakukan pengecatan gedung belajar oleh personil Polres Pesawaran” ujar Ipda Santy.

Sabtu sambang juga diikuti para Kabag, Kasat dan Kapolsek Padang Cermin, perwakilan TNI, Uspika, Perangkat Desa Gebang, selesai pada sore hari dalam situasi aman. (*)

 

Penulis  : Tim

Editor     : Umi Fadilah

Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password