Operasi Miras di Banggai : Tim Gabungan Polsek Pagimana Musnahkan Satu Pabrik Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Upaya Polsek Pagimana dalam memberantas minuman keras jenis cap tikus terus digencarkan. Pada Sabtu (29/4/2017), sebuah pabrik minuman tradisional jenis cap tikus kembali berhasil ditemukan di dalam hutan Desa Asaan, Kecamatan Pagimana. Pabrik cap tikus itupun dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kapolsek Pagimana Iptu Musa S.sos, mengatakan, Sekitar pukul 08.00 wita, bertempat di halaman Polsek Pagimana digelar apel konsolidasi, dalam rangka operasi  miras di Desa Asaan Kecamatan Pagimana . Apel tersebut diikuti Danramil Pagimana yang diwakili Serka Makmur, Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Pagimana serta seluruh personil Polsek Pagimana.

Dalam perjalanan tim gabungan menemukan sepasang suami istri yang mengendarai motor bernomor polisi DN2275 CP, dan tengah membawa miras cap tikus sebanyak 20 liter dalam sebuah jerigen. “Katanya cap tikus itu dibeli dari seseorang di Desa Ampera dengan harga Rp 160 ribu. Keduanya pun kami bawa menuju Desa Ampera,” tambah Kapolsek.

Tiba di Desa Ampera, tim gabungan kemudian melakukan penggeledahan di dalam rumah warga yang dimaksud dan menemukan sebanyak dua jerigen, isi 40 liter cap tikus. “Berdasarkan keterangan warga tersebut, bahwa miras itu dibuatnya sendiri di kebun miliknya,  yang jaraknya dari rumah menuju kebun sekitar 5 kilometer,” lanjut Kapolsek.

Di lokasi pabrik cap tikus di kebun milik warga tersebut, ditemukan 10 liter cap tikus yang juga kemudian memusnahkan pabrik tersebut itu dengan cara dibakar. “Hasil razia keseluruhan, 4 pelaku miras ditemukan, 70 liter cap tikus disita untuk dimusnahkan, dan satu pabrik cap tikus dimusnahkan,” tutup Kapolsek.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password