Operasi Sikat Intan 2017 : Manfaatkan Bungkus Rokok Bekas, Pengedar Zenith Ini Coba Kelabui Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Peredaran Obat Zenith sekarang tidak hanya dilakukan di tempat – tempat tersembunyi oleh para Pengedarnya, bahkan sudah ada yang berani mengedarkan obat berbahaya tersebut di tempat keramaian masyarakat seperti di Pasar Tradisional.

Sabtu (29/04/2017) Sekitar pukul 08.00 wita di Pasar Sabtu Desa Sumber Rahayu Kec. Wanaraya Kab. Barito Kuala, anggota Polsek Wanaraya yang dipimpin oleh Kapolsek Wanaraya Iptu Hormansyah berhasil menangkap 1 orang Pelaku Pengedar sediaan farmasi tanpa ijin edar jenis obat Carnophen (Zenith). Pelaku YN alias AL (47 th) warga Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas yang merupakan Pedagang di Pasar Tradisional tersebut dan tertangkap tangan oleh petugas saat pelaku mengedarkan obat Carnophen (Zenith).

img1493527678556

Modus Pelaku di TKP yaitu dengan cara obat Zenith dimasukkan kedalam bungkus rokok kosong, sehingga pada saat dijual ke pembeli tidak ketahuan bahwa yang dijual Pelaku tersebut adalah obat Zenith. Selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti Obat Carnophen (Zenith) sebanyak 23 butir diamankan ke Polsek Wanaraya guna proses hukum lebih lanjut.

Usai penangkapan Kapolsek Wanaraya Iptu Hormansyah menjelaskan “Hasil penyelidikan petugas di lapangan didapat informasi bahwa di Pasar Sabtu ada pedagang yang berjualan obat Zenith. Dan ternyata benar saja di TKP kami berhasil mengamankan 1 orang Pelaku, modusnya dia menjual obat berbahaya tersebut dengan dimasukkan ke dalam bungkus rokok untuk mengelabui Polisi”, kata Iptu Hormansyah.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password