Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Sepauk Lakukan Pro Active Policing (PAC)

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Personil Polsek Sepauk yang dipimpin Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S. Sos melaksanakan kegiatan Pro Aktif Policing pada di Kecamatan Sepauk Sabtu (29/04/2017) malam.

Kegiatan Pro Actif policing yang dilaksanakan pada malam hari, sebagai salah satu strategi Polsek Sepauk dalam menekan kriminalitas  dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di Kecamatan Sepauk.

“Pro Actif Policing berarti tanpa harus diminta dan menunggu polisi sudah bergerak untuk mencegah teradinya gangguan kamtibmas”, pungkas Kapolsek.

“Mengingat masyarakat sedang menikmati libur panjangnya sampai dengan beberapa hari kedepan,
untuk itu kita tingkatkan kegiatan PAC nya, jangan sampai masyarakat terganggu aktivitasnya dengan situasi yang tidak kondusif”, ujarnya

Himbauan dor to dor juga dilakukan Kasi Humas Aipda Hartono kepada warga masyarakat yang didapati kendaraan bermotornya masih berada di luar rumah tanpa kunci pengaman ganda yang memadai sehingga berpotensi untuk jadi sasaran kejahatan/pencurian kendaraan bermotor.

Pada saat pelaksanaan patroli tersebut, personil Polsek Sepauk juga mendapati adanya beberapa orang remaja muda mudi sedang kumpul-kumpul serta mengkonsumsi minum-minuman beralkohol.

Anggota Polsek Sepauk Briptu Sudarso memberikan nasehat kepada anak muda yang sedang mengkosumsi alkohol dan mengatakan bahwa minuman beralkohol sangatlh tidak baik bagi kesehatan dan menyarankan agar membubarkan diri.

Kegiatan tersebut melibatkan enam personil Polsek Sepauk dan berakhir pada pukul 01.00 wib dini hari.

Penulis : Dedi / Hartono
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password