Sambang Mitra Kamtibmas, Polsek Sintang Kota Jaga Situasi Tetap Kondusif

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Poskamling dan Satpam merupakan mitra polri yang ikut berperan dalam menjaga situasi  kamtibmas tetap kondusif, Sabtu (29/04/2017) malam   melalui kegiatan Pro Aktif Policing personil Polsek Sintang Kota menyambangi Poskamling dan Satpam Poliklinik RSUD rujukan Sintang.

Kegiatan pro activ policing yang dimulai pukul 21.00 wib merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Polsek Sintang kota untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat secara bersama-sama menjaga kamtibmas di Kota sintang.

“Kebetulan untuk kegiatan malam ini yang akan kita sambangi Poskamling Gg. Wiyata Rt 25 Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan Gedung Poliklinik RSID Rujukan Sintang Jl. YC. Oevang Oeray Baning Kota”, ujar Aiptu Topan.

“Mari kita jaga Kota Sintang ini agar tetap aman dan nyaman, kami dari Kepolisian sangat mendukung dan memberikan apresiasi dengan apa yang tela Bapak-bapak lakukan”, ungkap Aiptu Topan ketika sambang dan berdialog dengan awak Poskamling yang berjumlah enam orang.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyambangi gedung  Poliklinik RSUD Rujukan Sintang Jl. YC Oevang Oeray,  disana didapati hanya ada satu orang satpam yang melaksanakan piket jaga malam.

“Hanya sendiri aja pak piketnya?? tanya Aiptu Topan.

“Iya pak, makanya saya mengajak teman untuk menemani saya berjaga”, jawab Bammbang selaku Satpam Rumah Sakit.

“Waduh, yang benar saja pak? Gedung sebesar ini hanya dijaga oleh satu orang Satpam, kalau sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, bapak sendiri yang akan kerepotan”, ujar Aiptu Topan.

Aiptu Topan menyarankan kepada Satpam (Bambang-red) untuk meminta penambaham anggota jaga kepada managemen Rumah Sakit khususnya saat piket malam “minimal saat bapak melaksanakan patroli disekitar Rumah Sakit masih ada satu orang lainnya yang stand bye di pos jaga”, pungkasnya.

“Sekiranya bapak membutuhkan bantuan yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas, silahkan hubungi Polsek Sintang Kota kami akan segera datang dan siap melayani selama 1 x 24 jam”, ujar Bripka Samsuri kepada Bambang.

Penulis : Dedi / Sutino
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password