Ratusan Personal Gabungan Amankan Jalannya Laga Persibat VS Persip 0 – 1

Pengamanan pertandingan
Derby Megono antara Persibat Batang dengan Persip Pekalongan pada kompetisi Liga 2 2017 yang dilaksanakan di Stadion M. Sarengat Batang, Sabtu (29/04/2017)

TribrataNews.polri.go.id – Derby Megono antara Persibat Batang dengan Persip Pekalongan pada kompetisi Liga 2  2017 yang dilaksanakan di Stadion M. Sarengat Batang, Sabtu (29/04/2017).

Persibat Batang,harus mengakui  keunggulan Persip Kota Pekalongan, setelah kalah  tipis 0-1 .
Persibat yang mampu menargetkan menekan pertahanan Persip Pekalongan dan meraih poin penuh di kandang sendiri,  akan tetapi berkat kokohnya lini pertahanan tim berjuluk “Laskar Kalong”, Persibat gagal memanfaatkan sejumlah peluang terciptanya gol.
Hingga memasuki babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin wasit Abdul Halim asal Sidoarjo, Jawa Timur, kedudukan skor tetap 0-0.
Memasuki babak kedua dimulai, Persibat langsung menekan barisan belakang Persip Pekalongan sehingga sempat menimbulkan terciptanya gol.
Karena keasikan menyerang pertahanan persibat mengalami kedodoran atas serangan balik Persip sehingga pemain belangkang persibat Arif Budiono ( 3 ) melakukan pelanggaran dengan mentekel kapren Persip Iwan Wahyudi (4) sehinga wasit memberikan tendangan bebas bagi persip, kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan apik oleh Dimas Adik Triwibowo ( 9 ) dengan kaki kananya melakukan dengan di luar kotak finalti yangng tidak mampu di tepis oleh kiper Persibat M Sendri Johan Syah di menit 58 sehingga kedudukan 0:1 atas Persip Pekalongan.
Pelatih Persibat Lukas Tumbuhan mengatakan dari segi penguasaan bola kita menang dan mengurung terus Persip tapi tidak ada hasil,  mungkin dewi fortuna tidak memihak kepada Persibat  beberapa peluang yang kita lakukan masih bisa dihalu oleh kiper dan pemain belakang.

“ini kerugian bagi kami kehilangan  3 poin tapi ini menjadi evalusi agar kedepan lebih baik lagi, kami sudah menyangka Persip akan bermain Negatif foot ball tapi itulah strategi dan sah di perbolehkan dalam sepak bola, ucap Lukas.

Pelatih Persip Pekalongan Didik Listianyoro mengatakan Persip kalah kualitas dengan Persibat tapi kita hanya melakukan serangan sporadis fan kita bisa mengambil keuntungan kesalahan dari pemain belakang persibat dengan serbis dan membuahkan gol.

” Setelah kita unggul pun kita tetap di kurung dalam permainan persibat. Tapi kita hanya memberikan motivasi untuk.mempertahankan kemenangan.” Jelas Didik

Ratusan Personel gabungan dari Kodim 0736 Batang dan Polres Batang Jawa Tengah yang dipimpin Wakapolres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto, S.Sos., M.si., didampingi Kabag Ops Kompol Hartono, S.E., M.M. lakukan pengamanan jalannya laga tersebut.
turut menyaksikan pula  Dandim 0736/Batang Letkol Fajar Ali Nugraha, S.sos. dan Pj Bupati Batang Siswo Laksono.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password