Ini Dia, BRIPDA Ilham Dinata Syahputra, Penyandang DAN I Inkanas Dari Polres Inhil

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Namanya Ilham Dinata Syahputra. Lelaki muda berpangkat Brigadir Polisi Dua ini, resmi menyandang Sabuk Hitam Dan I Institut Karate – do Nasional (Inkanas) setelah mengikuti Gashuku dan Ujian DAN Inkanas Regional Sumatera di Kota Padang, tanggal 14 -16 april 2017. Kegiatan Gashuku dan Ujian DAN ini, diikuti oleh sebanyak 107 orang peserta Ujian DAN, dari coklat ke DAN I dan dari DAN I ke DAN II. Peserta naik tingkat DAN Inkanas ini berasal dari Aceh, Riau,  Jambi dan Sumbar sendiri.

Sebagai penguji adalah Majelis Tinggi Dewan Guru (MTDG) PB. Inkanas, Shihan Ir. H. Apris Hamid (DAN VII), mantan Dirut PT. Igasar Padang, Dewan Guru (DG) PB Inkanas, Sensei Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc (DAN VI), Ketua Umum Pengda Inkanas Sumbar, yang juga adalah Gubernur Sumbar, Wakil Ketua Dewan Wasit (DW) PB. Forki, Sensei Drs. H. Haifendri Putih (DAN V), DG PB. Inkanas) Sensei AKBP Rosmawi, S.H (DAN V)dan DG PB. Inkanas Sensei Syamsu Bahar (DAN V).

BRIPDA Ilham mengatakan bahwa dalam ujian DAN ini, kunci dari naik DAN adalah hasil latihan dan bimbingan oleh sensei di Dojo masing-masing. Brigadir Angkatan 2015, dan sekarang bertugas di Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Inhil ini juga mengatakan ujian ini terkait dengan bentuk gerakan dan kesempurnaan memainkan kegerakan itu sendiri dan dilaksanakan dengan rapi dan penuh semangat oleh peserta.

IMG-20170429-WA0152Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK, menyambut baik keberhasilan anggotanya tersebut. “Keberhasilan ini, diharapkan akan memotivasi Personel Polres Inhil, terutama bagi Brigadir Remaja, untuk dapat mengikuti jejak BRIPDA Ilham”, imbuh Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Waka Polres Inhil Komisaris Polisi Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, juga mengatakan hal serupa. “BRIPDA Ilham akan kita berdayakan, sebagai tenaga pelatih beladiri dan tenaga penguji bagi Personel yang akan naik pangkat” tambah Waka Polres.

BRIPDA Ilham sendiri menyatakan siap mengemban tugas yang akan diberikan pimpinannya. “Sebagai Bhayangkara Muda, saya siap mengemban tugas yang diberikan Kapolres ataupun Waka Polres”, tutup Brigadir Muda ini kelahiran Tembilahan, 4 Juni 1996 ini.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password