1000 Helm Buat Masyarakat Kepulauan Anambas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kepulauan Anambas, Kepri, Sebagai pulau terluar dan merupakan perbatasan RI dengan Malaysia dan Vietnam. Tak menghentikan semangat jajaran Polres Kepulauan Anambas untuk melakukan sosialisasi penegakan Hukum dan keselamatan berlalu lintas.

Hal ini dibuktikan jajaran Polres Kepulauan Anambas dan Pemda bersama beberapa perusahaan serta OKP mencanangkan program “GERAKAN 1000 HELM” dalam rangka budaya helm untuk keselamatan dan kepatuhan hukum.

IMG-20170430-WA0002

“Sekarang ini sudah sekitar 200 helm yang sudah kita bagikan ke tukang ojek, OKP, TNI dan beberapa masyarakat, “ungkap Kapolres Kepulauan Anambas
AKBP Junoto, SIK, saat diwawancara awak media ini, Minggu (30/4/2017).

AKBP Junoto, S.IK menambahkan bahwa program ini merupakan helmisasi daerah perbatasan pulau terluar kabupaten Kepulauan Anambas – Kepri.

” Sebagai Polres baru tentunya perlu langkah-langkah sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan keberadaan Polres serta penyuluhan kesadaran hukum, bekerja sama dengan unsur vertikal dan horisontal, ” terang AKBP Junoto, SIK.

Selanjutnya, AKBP Junoto, SIK, mengatakan dalam waktu 3 bulan program ini berjalan, sudah mulai ada peningkatan pengguna helm dari 0 % menjadi sekitar 10%. Hal ini juga didukung oleh Bupati Kep. Anambas dengan mengeluarkan surat instruksi  yang mewajibkan pegawainya (ASN) menggunakan helm dalam berkendaraan.

” Kegiatan ini gencar dilakukan, melihat kondisi wilayah Tarempa – Kepulauan Anambas – Kepri, kondisi geografis yang berbatu dan curam sangat membahayakan para pengguna jalan, pemakai kendaraan yang 0 % dalam penggunaan helm, ” tutur AKBP Junoto, SIK.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password